BolaSkor.com - PSM Makassar gagal memaksimalkan potensi 3 poin tersisa saat bertemu Persik Kediri, pada pertandingan ketiga Grup D Piala Presiden 2022. Bertanding di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (19/6), kedua tim bermain imbang 0-0.

Meski demikian, satu angka melawan Persik sangat membanggakan Tim Juku Eja. Lanraran PSM meraih satu tiket ke babak perempat final sebagai runner-up klasemen Grup D dengan 4 poin.

Namun bagi pelatih PSM Bernardo Tavares, perolehan poin maupun peluang lolos ke babak perempat final, tidak terlalu penting. Baginya, paling penting adalah melihat progres penampilan anak asuhnya yang semakin meningkat.

Baca Juga:

Hasil Piala Presiden 2022: Arema FC Lolos Usai Kalahkan Persikabo, PSM Menemani

Buntut Tragedi di GBLA, Persis Solo Gelar Evaluasi Dadakan Jelang Derby Jateng

"Kami menurunkan pemain minim pengalaman dan bahkan nyaris tak pernah merasakan atmosfer Liga 1. Ada yang dari Liga 2 dan tim akademi," kata Bernardo Tavares saat sesi jumpa pers.

"Terbukti, penampilan mereka membuat saya bangga. Kami menciptakan banyak peluang gol, seperti juga Persik," tambah Pelatih PSM Makassar asal Portugal tersebut.

Bisa dikatakan, hasil imbang melawan Persik Kediri juga berbau keberuntungan. Bagaimana tidak, PSM dipaksa lebih banyak bertahan saat pertandingan memasuki 15 menit akhir.

"Kami cukup beruntung setelah sejumlah peluang tim lawan gagal menjadi gol. Lagipula, bek kami juga terlihat kelelahan. Jadi saya pikir hasil ini sudah baik," pungkas Tavares. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)