BolaSkor.com - Bek Manchester United, Luke Shaw, mengungkapkan dua pemain paling berjasa dalam upayanya bangkit dari keterpurukan. Shaw menyebut, Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba adalah dua pemain yang memberikan dampak posotif.

Luke Shaw sempat digadang-gadang sebagai bek sayap paling berpotensi di Inggris pada awal kedatangannya ke Manchester United. Kemampuan Shaw dalam membantu serangan banyak mendapatkan pujian.

Sayangnya, karier Shaw merosot tajam seiring dengan cedera yang menerpa. Shaw pun harus absen dalam jangka waktu panjang.

Baca Juga:

Ramalan Jurgen Klopp untuk Bruno Fernandes Terbukti Benar

Bursa Transfer Musim Panas 2020 Jadi Waktu yang Tepat Paul Pogba Gabung Real Madrid

Tak Terima Paul Pogba Disindir Legenda Liverpool, Rio Ferdinand: Dia Menang Piala Dunia

Zlatan Ibrahimovic

Luke Shaw tidak menyerah pada keadaan. Ia perlahan-lahan bangkit dan merebut kembali posisinya di Manchester United. Shaw juga berpeluang memperkuat tim nasional Inggris pada Piala Eropa mendatang.

Shaw menyatakan, ada dua pemain yang membuatnya tidak kalah dengan keadaan. Pemain pertama adalah Zlatan Ibrahimovic.

"Saya ingat ketika Ibrahimovic masih di sini, dia mendorong perkembangan semua pemain pada saat latihan. Dia memperhatikan perkembangan mental dan juga fisik," tegas Shaw seperti dilaporkan Sky Sports.

"Dia membuat Anda lebih tangguh. Saya banyak mendapatkan pelajaran dari Ibra ketika dia masih di Manchester United," sambung pemain asal Inggis tersebut.

"Dengan kualitasnya, Ibra bisa menjadi sosok yang sulit. Namun, dia mendorong semua pemain karena selalu ingin menang. Dia juga membuat mental Anda menjadi lebih kuat," kata Shaw.

Selain Ibra, Shaw juga memuji andil Paul Pogba. Menurutnya, gelandang asal Prancis tersebut banyak memberikan pengaruh kepada perkembangan kariernya.

"Pemain berikutnya adalah Pogba. Dia selalu baik kepada saya. Dia mengatakan kepada saya untuk percaya kepada kemampuan sendiri," ulas Shaw.

"Jadi, saya menilai dia adalah satu di antara pemain yang memberikan dorongan pada sesi latihan. Dia selalu mengatakan hal-hal positif yang memotivasi. Saya mengakui Pogba membawa dampak besar bagi perkembangan karier saya," terang Shaw.