Bangkit, Dewa United Surabaya Rebut Kemenangan dari Tangerang Hawks

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 21 Januari 2022
Bangkit, Dewa United Surabaya Rebut Kemenangan dari Tangerang Hawks

BolaSkor.com - Dewa United Surabaya meraih kemenangan ketiga secara beruntun di IBL 2022. Kali ini "Anak Dewa" sukses bangkit dan merebut kemenangan dari Tangerang Hawks di Hall Basket Senayan, Kamis (20/1/2022) malam.

Menjalani pertandingan ketat, Dewa United Surabaya sempat tertinggal hingga kuarter ketiga. Namun mereka mampu bangkit dan merebut kemenangan di kuarter terakhir dan menutup pertandingan dengan skor 70-68.

Kaleb Ramot Gemilang dan Kevin Moses Poetiray menjadi bintang di pertandingan tersebut. Kaleb mengemas 17 poin, empat rebound, dan satu assist, sedangkan Moses mencetak 17 poin, dua rebound, dan dua assist.

Pelatih Andika 'Bedu' Saputra mengatakan pertandingan kali ini membuat timnya banyak mendapatkan pelajaran. Terlebih Dewa United Surabaya sempat tertinggal 18 poin di pertandingan tersebut.

"Game ketiga adalah game yang membuat kita banyak belajar. Dari kita bisa leading, terus ketinggalan dan berakhir kita bisa ambil game-nya. Hari ini yang bisa kita dari kekurangan tim dan kelebihan," kata Coach Bedu pada jumpa pers usai laga.

Hal tersebut pun diamini Moses yang menilai ada pelajaran yang bisa dipetik atas laga melawan Hawks. Meskipun diakui pemain 26 tahun itu puas dengan penampilannya sejauh ini.

"Kalau ditanya pasti puas, karena kami bisa menang dalam tiga pertandingan. Tapi dari pertandingan ini jadi pembelajaran kami," tutur Moses.

Coach Bedu pun mengungkapkan kunci keberhasilan timnya merebut kemenangan dari Hawks. Menurutnya kerja keras dan bermain kompak sebagai tim menjadi kunci sukses Dewa United meraih "hattrick" kemenangan.

"Kuncinya kita percaya satu sama lain, bermain dengan tim, kerja keras, dan inilah hasilnya," tegasnya.

Keberhasilan Dewa United merebut kemenangan ketiga membuat mereka kini bersaing ketat di klasemen. Anak Dewa bercokol di posisi ketiga dengan enam poin, bersaing ketat dengan Amartha Hangtuah dan Pelita Jaya yang meraih poin sama.

Breaking News Basket IBL Dewa United Surabaya
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan