BolaSkor.com - Arsenal akhirnya meraih kemenangan melawan West Ham dengan skor akhir 3-1 pada Selasa (10/12) dini hari WIB dalam lanjutan laga Premier League. Klub asuhan Freddie Ljungberg berhasil memutus tren tanpa kemenangan dalam sembilan laga yang merupakan periode terburuk klub sejak Maret 1977.

Usai pertandingan, pelatih Arsenal, Freddie Ljungberg langsung menyanjung anak asuhnya. Bagi dia kemenangan timnya atas West Ham United sangat berarti pasca paceklik kemenangan dalam sembilan laga di seluruh kompetisi yang dimainkan.

"Ini kemenangan yang sangat berarti bagi para pemain saat mereka sedang berada di bawah tekanan besar," ucap Ljungberg selepas pertandingan, dikutip dari Goal.

Baca Juga:

Akhiri Periode Minor Tanpa Kemenangan, Arsenal Menang di Laga ke-10 Kontra West Ham

Patrick Vieira Tidak Tutup Kemungkinan Kembali ke Arsenal

Freddie Ljungberg

Sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama lewat gol Angelo Ogbonna pada menit ke-38. Arsenal bangkit dari ketertinggalan dengan membalas tiga gol lewat Gabriel Martinelli (60'), Nicolas Pepe (66'), dan Piere-Emerick Aubameyang (69'), sukses menyegel tripoin Arsenal.

Gol kedua Arsenal membuat mental West Ham runtuh. Semakin lama West Ham semakin lelah dan umpan yang diberikan semakin tajam. Kondisi ini yang dimanfaatkan betul oleh Arsenal. Pierre-Emerick Aubameyang menjebol gawang West Ham dan membawa Arsenal unggul 3-1.

"Mereka bekerja sangat keras dan itu adalah yang kami bicarakan saat jeda. Itu (comeback) murni terjadi karena para pemain. Saya hanya di sana (tepi lapangan) untuk membimbing mereka," tambah Ljungberg.

Raihan tiga poin membawa Arsenal naik satu peringkat ke posisi kesembilan dengan 22 poin. Sementara bagi West Ham (nilai 16), kekalahan ini semakin membuat mereka di ambang zona degradasi dan hanya terpaut satu poin dari Southampton yang menempati posisi ke-18.

Dibawah arahan Ljungberg, mantan pemain Arsenal, The Gunners sebelumnya hanya meraih hasil imbang di markas Norwich City 1-1 dan kalah 1-2 ketika menjamu Brighton dan Hove Albion.

Selanjutnya, Arsenal akan menjalani laga di ajang Liga Europa di kandang klub Belgia, Standard Liege, yang berlangsung pada Jumat (13/12).

Penulis: Alexander Matthew