BolaSkor.com - Timnas Bangladesh membatalkan perjalanannya ke Indonesia. Semula Bengal Tigers dijadwalkan menghadapi Timnas Indonesia dua kali dalam FIFA Matchday, 24 dan 27 Januari 2022 di Bali.

Hal terkait vaksinasi. Setidaknya ada 13 pemain Timnas Bangladesh yang belum menjalani vaksinasi secara lengkap atau dua dosis, sesuai syarat masuk ke Indonesia.

Tujuh baru mendapat dosis pertama, sementara enam lain belum divaksinasi sama sekali. Hanya ada 15 pemain yang telah menjalani vaksinasi secara lengkap.

Padahal atlet termasuk dari sepak bola masuk penerima prioritas. Program vaksinasi di Bangladesh sudah dimulai sejak Februari 2021.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Belum Dapat Lawan di FIFA Matchday, TC Bakal Tetap Digelar

BFF Pastikan Bangladesh Batal Hadapi Timnas Indonesia di Bali

Masalah lain terkuak. Sejumlah pemain Timnas Bangladesh tidak memiliki identitas yang jelas, seperti disampaikan Sekjen Federasi Sepak Bola Bangladesh (BFF), Abu Naim.

"Mereka yang baru mendapat satu dosis, sebenarnya bisa mendapat satu dosis lagi besok. Tetapi banyak yang tidak punya waktu untuk mengambil dosis kedua," katanya dikutip dari Prothomalo.

"Sekali lagi, belum ada satupun dari mereka memiliki NID (kartu tanda penduduk), ada perbedaan antara nama dan alamat NID dengan paspor mereka. Akibatnya para pemain tersebut akan terganjal di Bandara."

BFF tidak menyebutkan nama-nama pemain yang rencananya akan diberangkat ke Indonesia. Namun pemain dilaporkan sudah diminta kembali ke daerah masing-masing untuk memperbaiki perbedaan kartu identitas dan paspor.

BFF juga ingin segera mendata 50 pemain dan dengan cepat membawa mereka untuk mendapatkan vaksinasi secara lengkap.