Bangun Gedung dan Akademi Bulu Tangkis, Marcus Gideon Wujudkan Mimpi Sang Ayah

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 28 Agustus 2020
Bangun Gedung dan Akademi Bulu Tangkis, Marcus Gideon Wujudkan Mimpi Sang Ayah
Marcus Gideon Badminton Hall

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, membuat gebrakan dengan membuka akademi bulu tangkis. Sekolah tersebut berada di gedung yang dibangun Marcus yang bernama Gideon Badminton Hall, Bogor, Jawa Barat.

Pembangunan gedung dan akademi bulu tangkis ini bukan hanya keinginan Marcus sematan. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu ingin mewujudkan mimpi sang Ayah, Kurniahu Gideon.

Ayah Marcus merupakan pelatih bulu tangkis. Dengan adanya Gideon Badminton Hall, Marcus ingin Kurniahu bisa mencetak bibit pebulu tangkis hebat di masa depan.

“Papa hobi sekali bulutangkis, ingin punya hall sendiri dan melatih. Jadi kami bangun lah hall ini,” ujar Marcus.

“Proses pembangunannya setahunan. Nanti akan ada akademi juga untuk usia di atas 6 tahun. Semoga bisa ramai dan bisa membuat bulutangkis lebih popular lagi,” imbuh dia. Selain menjadi akademi bulu tangkis, Gideon Badminton Hall juga bisa digunakan untuk tempat latihan umum.

Baca Juga:

Seperti MotoGP, BWF Akan Helat Turnamen Bulu Tangkis Beruntun di Satu Negara

Agustus yang Bersahabat dengan Hendra Setiawan

Gedung ini terdiri dari empat lapangan VIP dan enam lapangan regular, dengan konsep yang modern. Tak hanya lapangan bulu tangkis, Gideon Badminton Hall juga dilengkapi dengan fasilitas gym yang cukup lengkap.

Peresmian akademi bulu tangkis ini juga diramaikan dengan pertandingan Home Tournament Gideon Badminton untuk sektor ganda putra.

Mereka dibagi menjadi delapan pasangan yang terdiri dari atlet senior dan junior. Delapan pasangan tersebut kemudian bermain setengah gim dan saling bertemu. Pasangan yang berhasil mengumpulkan paling banyak kemenangan, tampil sebagai juara.

Breaking News Bulu Tangkis Marcus Fernaldi Gideon Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan