Bangun Mes dan Akademi, Manajemen PSS Sleman Studi Banding ke Manchester United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 20 Februari 2018
Bangun Mes dan Akademi, Manajemen PSS Sleman Studi Banding ke Manchester United
Skuat PSS Sleman. (pss-sleman.co.id)

BolaSkor.com - PSS Sleman mematangkan persiapan Liga 2 2018, demi mengejar target promosi ke Liga 1 2019. Tak hanya persiapan tim, sarana pendukung seperti mes pemain dan akademi akan dipersiapkan dengan serius.

Bahkan untuk merealisasikan keinginan tersebut, Dirut PT. PSS telah mengadakan studi banding ke Kota Manchester untuk melihat konsep mes dan akademi yang dimiliki Manchester United.

Pihak manajemen Super Elang Jawa pun sudah menyiapkan lahan seluas 4 hektar di dekat kampus Universitas Islam Indonesia (UII) yang nantinya akan digunakan untuk lokasi mes dan akademi.

"Kita sewa tanah milik kas desa, proses sewanya sudah dilakukan. Nantinya selain mes akan ada fasilitas penunjang seperti lapangan pribadi, kolam renang, dan juga fitnes center," ujar manajer PSS, Sismantoro.

"Pak Soekeno (Dirut PT. PSS) sudah ke Manchester untuk melihat konsep akademi milik Manchester United. Jadi nanti kebutuhan anggaran akan dipenuhi secukupnya dan pembangunan dilakukan secara bertahap," tutupnya.

Sismantoro mengungkapkan, akademi dibangun sebagai penunjang persyaratan untuk berkompetisi di Liga 1. Ia optimistis PSS Sleman dapat meraih target promosi ke Liga 1 2019.

"Regulasi Liga 1 mewajibkan bagi setiap klub untuk mempunyai pembinaan kelompok usia hingga 21 tahun. Jadi nanti ada lapangan untuk latihan akademi juga," ungkapnya.

"Di sana nanti akan ada tempat untuk latihan PSS junior juga. Semuanya di sana agar hasil yang didapat lebih maksimal," lanjutnya.

Saat ini para pemain sudah tidak menempati mes lama di komplek Stadion Maguwoharjo, Sleman. Para pemain diharapkan bisa menempati mes baru itu pada pertengahan musim nanti. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan