BolaSkor.com - Mantan pebasket nasional, Tri Adnyanaadi Lokatanaya, tengah berjuang melawan penyakit diabetes yang mengerogotinya beberapa tahun terakhir. Situasi itu mendapat perhatian besar dari masyarakat, khususnya pecinta basket Indonesia.

Dukunga digalang Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (Jusraga) lewat pengumpulan dana melalui lelang. Respon yang didapat ternyata cukup positif.

Jusraga melakukan lelang barang milik jurnalis lewat Instagram. Hasil yang terkumpul mencapai Rp 30.488.000.

“Saya sangat berterima kasih dan terharu dengan adanya penggalangan dana yang dilakukan Jusraga. Semoga seluruh insan olahraga Indonesia dijauhkan dari penyakit dan selalu dalam kondisi sehat," ujar Tri.

Mantan pemain Aspac tersebut bercerita mengenai penyakit yang dideritanya. Saat ini, Tri memiliki luka di kaki yang berisiko diamputasi.

Baca Juga:

14 Pemain Termasuk Jamarr Johnson Dipanggil ke Pelatnas FIBA Asia Cup 2021

FIBA Jelaskan Status Indonesia di Piala Dunia Basket 2023

Namun, tindakan medis cepat diambil Tri. Berdasarkan penuturan tenaga medis, luka di kaki Tri sudah semakin membaik. Luka Tri diperkirakan akan sembuh dalam rentang 1,5 sampai 2 bulan ke depan.

"Itu kalau dia disiplin dalam pengobatan dan menjaga gula darahnya. Juga menjaga kebersihan kakinya dengan menggunakan kaus kaki. Mungkin dalam empat bulan ke depan dia sudah bisa kembali beraktivitas di lapangan basket," kata Dwi, sang tenaga medis tersebut.

Penyerahan dana bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh perwakilan Jusraga, Richard Latunussa alias Richard Insane, di kediaman Tri di Denpasar, Bali pada Jumat malam. Tak hanya dari donasi, uang yang terkumpul didapat dari dukungan masyarakat serta kerabat Tri.