BolaSkor.com - Dusan Vlahovic menandai debutnya di ajang Liga Champions 2021-2022 dengan cara yang istimewa. Ia mencetak gol penting untuk Juventus dan mencatatkan banyak rekor.

Vlahovic tampil sebagai starter saat Juventus bertandang ke markas Villarreal pada leg pertama babak 16 besar di El Madrigal, Rabu (23/2) dini hari WIB. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.

Vlahovic hanya butuh waktu 32 detik untuk membuka rekening golnya di Liga Champions. Menerima umpan panjang Danilo, penyerang berkebangsaan Serbia itu membobol gawang Villarreal dengan sepakan kaki kanan meski dikawal Raul Albiol.

Baca Juga:

Villarreal 1-1 Juventus: Bianconeri Masih Alergi Kemenangan

Belum Berakhir, 3 Klub Liga Super Eropa Agendakan Laga Uji Coba

Allegri Khawatirkan Debut Vlahovic di Liga Champions

Sayang Juventus gagal mempertahankan keunggulannya. Villarreal mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-66 melalui sepakan Dani Parejo.

"Mencetak gol pada debut saya adalah hal yang luar biasa, ini sangat emosional. Namun saya tidak bisa 100 persen puas karena kami tidak memenangkan pertandingan," kata Vlahovic usai laga di situs UEFA.

"Kami harus terus bekerja keras. Ada beberapa penyesalan tetapi kami harus fokus pada pertandingan berikutnya."

Gol ke gawang Villarreal menunjukkan kualitas seorang Vlahovic. Kontrol bola sempurna dan penyelesaian akhir mematikan merupakan modal untuk menjadi penyerang kelas dunia.

Performa Vlahovic bahkan menuai pujian dari pelatih kedua tim. Ia dianggap punya potensi untuk menjadi predator kotak penalti.

“Saya senang Vlahovic bermain bagus, karena tidak mudah melawan Raul Albiol. Ini juga adalah babak 16 besar Liga Champions," kata [e;ath Juventus. Massmiliano Allegri.

"Dia membuat perbedaan. Dia melakukannya di menit pertama dan bisa melakukannya lagi di akhir pertandingan." sambung pelatih Villarreal, Unai Emery.

Gol debut Vlahovic juga menghasilkan sejumlah rekor dan catatan menarik. Berikut ini rangkumannya:

1. Gol Vlahovic ke gawang Villarreal (32 detik) merupakan gol debutan tercepat dalam sejarah Liga Champions. Ia melewati rekor Andreas Moller pada 1995 yang mencetak gol pertama dalam tempo 37 detik saja.

2. Vlahovic juga menjadi pencetak gol tercepat kedua dalam sejarah Juventus di Liga Champions. Ia hanya kalah dari Alessandro Del Piero yang membobol gawang Manchester United dalam 20 detik pertama pada 1997 silam.

3. Vlahovic menjadi pemain ketiga Juventus setelah Del Piero dan David Trezeguet yang mencetak gol pada laga debut Liga Champions. Namun ia menjadi yang pertama melakukannya di fase gugur.

4. Dengan usia 22 tahun 25 hari, Vlahovic menjadi pemain termuda kedua Juventus setelah Del Piero (20 tahun 308 hari) yang mencetak gol pada debut Liga Champions.

5. Vlahovic menjadi pemain pertama kelahiran 2000 yang mencetak gol untuk Juventus di fase gugur Liga Champions.

6. Vlahovic menjadi pemain bernomor punggung 7 Juventus pertama yang mencetak gol debut Liga Champions setelah Simone Zaza pada September 2015.