BolaSkor.com – Bukan hanya kick off kompetisi Liga 1 2021/2022 saja yang masih belum menemui titik terang, ternyata PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga masih belum menemui kepastian terkait dengan sponsor utama.

Sebelumnya, kebersamaan antara PT LIB dengan Shopee selaku sponsor utama Liga 1 selama dua tahun belakangan sudah selesai. Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno memberikan kepastian tersebut dan menyebut tanggal 18 Juni lalu adalah hari kerja sama terakhir antara keduanya.

Setelah itu, mantan Kapolda Lampung ini mengaku akan mencari sponsor utama dan akan memperkenalkannya sebelum kompetisi Liga 1 2021/2022 yang kemarin rencananya digelar pada 9 Juli 2021 lalu.

Baca Juga:

Dokter Tirta: Suporter Harus Taat Prokes jika Kompetisi Ingin Bergulir

PPKM Darurat Diperpanjang, PT LIB Kembali Berkomunikasi dengan Polri hingga Satgas COVID-19

Kini setelah kompetisi tidak kunjung dimulai, lantas PT LIB pun belum mendapatkan sponsor pengganti Shopee. Namun, Liga 1 2021/2022 kabarnya akan digelar pada akhir Agustus 2021 mendatang, PT LIB pun kemungkinan akan memperlihatkan sponsor utama sebelum kick off.

PT LIB pun sudah mengunggah video terkait dengan sponsor di akun Instagram resmi miliknya. Akan tetapi, belum diperlihatkan apa sponsornya. Beredar kabar PT LIB sudah mendapatkan sponsor baru, yaitu Bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) BRI.

"Soal title sponsor belum ada statement resmi apa pun dari PT LIB. Kita tunggu saja mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kami bisa umumkan segera bila sudah ada kepastian kapan akan kick off," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Sebelumnya, Shopee sempat mendanai jalannya Liga 1 selama dua tahun sejak musim 2019. Sementara jika ditelisik dari trennya, Liga 1 yang dimulai sejak 2017 cenderung didanai oleh perusahaan-perusahaan berbasis teknologi digital. Mulai dari Gojek, Traveloka, hingga Shopee.