BolaSkor.com - Memang tidak salah menyematkan Brasil sebagai negara sepak bola. Selain menjadi gudangnya pemain top dunia, Brasil dikenal memiliki kultur sepak bola yang telah mendarah daging.

Kali ini, demi menyaksikan Neymar dan kawan-kawan berlaga di Piala Dunia 2018, otoritas keuangan dan ekonomi telah mengatakan kepada semua bank jika mereka dapat mengatur jam kerja sesuai dengan pertandingan timnas Brasil.

"Bank dapat mengubah jam buka mereka pada saat hari pertandingan tim sepak bola Brasil di Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia," tulis pernyataan resmi bank sentral pada Rabu (9/5).

Biasanya, bank di Brasil wajib beroperasi minimal lima jam dalam satu hari. Namun kini, berkurang menjadi empat jam saja.

Keputusan tersebut membuat para bankir dapat bernapas lega. Mereka dapat menonton perjuangan tim selecao tanpa khawatir mengganggu pekerjaanya sehari-hari.

Kabar buruknya, kekuatan Brasil terancam berkurang setelah Dani Alves mengalami cedera ligamen. Tim dokter baru bisa memastikan kondisi cedera sang pemain pada akhir Mei. Jika tak menunjukkan perubahan yang positif, dokter akan memutuskan melakukan operasi.

Pada pertandingan pertama Grup E, Brasil akan melawan Swiss pada Minggu 17 Juni. Adapun dua pertandingan lainnya melawan Kosta Rika dan Serbia akan dilangsungkan pada hari kerja dan berada pada jam operasional bank.

Brasil merupakan negara tersukses sepanjang sejarah Piala Dunia. Hingga saat ini, tim samba telah mengoleksi lima gelar. Sementara itu, pada edisi terakhir, Brasil hanya menempati posisi keempat.