Bantah Adanya Keributan, Lampard Beri Penjelasan Detail di Balik Kepergian Luiz

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 Agustus 2019
Bantah Adanya Keributan, Lampard Beri Penjelasan Detail di Balik Kepergian Luiz
Frank Lampard (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard, menjelaskan secara detail atau terperinci alasan di balik kepergian mendadak David Luiz ke Arsenal. Lampard membantah adanya keributan dengan Luiz hingga ia hengkang ke tim rival.

Luiz, 32 tahun, pergi mendadak ke Arsenal jelang penutupan bursa transfer musim panas di Inggris sebesar delapan juta poundsterling. Kepergian pemain asal Brasil terbilang unik karena ia telah teken kontrak dua tahun dengan Chelsea.

Rumornya, Luiz bolos latihan karena bersitegang dengan Lampard dan tidak melihat masa depannya di Chelsea setelah sang manajer lebih memilih memainkan Kurt Zouma dan Andreas Christensen di jantung pertahanan.

Selain itu, Lampard juga melihat pemain yang bermain selama dua periode dengan Chelsea itu sebagai racun di ruang ganti pemain. Lampard, 41 tahun, segera membantah isu tersebut dan menjelaskan apa yang terjadi sebenarnya.

Baca Juga:

Prediksi Manchester United Vs Chelsea: Mengulang Memori 1958

Alasan David Luiz Tega Membelot ke Arsenal

4 Pemain yang Hengkang dari Chelsea ke Arsenal

David Luiz

"Saya harus coba menciptakan skuat sesuai gambaran yang saya inginkan. Saya tidak berkata David bukan bagian darinya. Saya hanya harus membuat keputusan setiap harinya. Ini bukan tentang berusaha untuk memperlihatkan kekuatan, namun melakukan hal-hal dengan benar," terang Lampard, seperti dilansir dari Guardian.

"Hal terakhir yang ingin saya lakukan adalah melihat kembali masa-masa tersebut dan berpikir saya berharap dapat melakukannya dengan berbeda kali ini. Ini hanya keputusan yang biasa saya lakukan setiap harinya."

"Jika terlihat seperti itu dari luar (permainan unjuk kekuatan), maka bukan ini faktanya, saya melakukannya murni karena keputusan sepak bola," lanjut Lampard.

Manajer asal Inggris itu juga menjelaskan adanya pembicaraan dengan Luiz sebelum ia hengkang ke Arsenal. Tak ada paksaan dari Lampard agar Luiz pergi dari Stamford Bridge.

"Kami sempat berbicara pekan lalu, percakapan jujur karena saya mengenal David dengan baik dan saya pikir, keputusannya dia pindah," imbuh Lampard.

"Jelas tidak ada paksaan (agar Luiz pergi). Saya langsung memberikan penjelasan jelas. Lalu dari segi keributan, tidak, tidak ada. Ada percakapan jujur. Sebagai pemain (di masa lalu), saya selalu menghargai kejujuran dari manajer, apapun kabarnya."

Luiz jadi rekrutan keenam Arsenal di musim panas ini. Sebelum Luiz, The Gunners telah merekrut: Gabriel Martinelli, Dani Ceballos, William Saliba, Nicolas Pepe, dan Kieran Tierney.

Breaking News Chelsea Arsenal David Luiz Frank Lampard
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan