Bantah Masukan Tim, Jadi Penyebab Marc Marquez Kecelakaan di MotoGP Valencia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 19 November 2018
Bantah Masukan Tim, Jadi Penyebab Marc Marquez Kecelakaan di MotoGP Valencia
Marc Marquez (Crash.net)

BolaSkor.com - Marc Marquez menodai rekam jejaknya sendiri di MotoGP 2018. Bagaimana tidak, pada lomba terakhir musim ini, MotoGP Valencia, Minggu (18/11), pembalap Repsol Honda itu mengalami kecelakaan.

Praktis sejak mengunci gelar di MotoGP Jepang, Marquez gagal finis dua kali pada tiga lomba terakhir. Ironisnya Marquez sendiri yang jadi dalang kegagalan di MotoGP Valencia.

Sang pembalap mengungkapkan telah membantah masukan dari kru timnya sendiri soal pemilihan ban. Singkat cerita, jalannya lomba MotoGP Valencia memang diguyur hujan.

Kru tim Honda menyarankannya menggunakan kompon ban belakang lunak. Tapi Marquez bersikukuh memakai ban kompon medium. Karena ia meyakini hujan deras tidak akan turun sepanjang lomba.

Fakta yang terjadi sebaliknya. Hujan semakin intens. Marquez mulai menyadari dengan ban medium, daya cengkeram ban motornya begitu minim. Puncaknya ia terjatuh ketika melibas tikungan 9.

"Hari ini, mungkin kesalahan terbesar saya sepanjang musim 2018. Karena saya memilih ban belakang medium. Sedangkan semua kru tim saya bilang, 'jika hujan turun, dengan ban lunak, Anda akan baik-baik saja," kata Marquez.

Karena kecelakaan di lomba MotoGP Valencia, kondisi fisik Marquez dipastikan tidak 100 persen saat mengikuti sesi tes di sirkuit yang sama, 20-21 November. Karena pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia, Sabtu (17/11) ia juga terjatuh dan mengalami cedera pada bahu.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Marc marquez Honda Repsol Honda MotoGP 2018 MotoGP Valencia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan