Bantahan Chiellini Terkait Konflik Ruang Ganti Juventus Pada Final Liga Champions 2017

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 26 Mei 2020
Bantahan Chiellini Terkait Konflik Ruang Ganti Juventus Pada Final Liga Champions 2017
Juventus takluk 1-4 dari Real Madrid pada laga final Liga Champions 2017. (Twitter)

BolaSkor.com - Giorgio Chiellini menceritakan fakta d balik kegagalan Juventus meraih gelar juara Liga Champions 2016-2017. Saat itu Si Nyonya Tua harus takluk dengan skor telak 1-4.

Cerita miring memang mengiringi Kekalahan Juventus tersebut. Kabarnya, para pemain Bianconeri terlibat perdebatan panas saat jeda babak saat kedudukan masih imbang 1-1.

Leonardo Bonucci disebut mengkritik keras performa Andrea Barzagli dan Paulo Dybala. Situasi ini mengundang pemain lain bereaksi hingga kondisi ruang ganti menjadi tak kondusif.

Hal itu akhirnya berdampak kepada permainan mereka di babak kedua. Juventus tampil lesu sehingga gawang Gianluigi Buffon harus kebobolan tiga kali.

Baca Juga:

Giorgio Chiellini Heran Leonardo Bonucci Mau Pindah ke AC Milan

Pandangan Berbeda Chiellini Terkait Gigitan Luis Suarez di Piala Dunia 2014

Kagumi 'Ilmu Hitam' Sergio Ramos, Giorgio Chiellini Beri Contoh kala Mo Salah Cedera

Rumor terkait konflik tersebut menyebar di media tak lama setelah laga final. Namun tidak ada yang tahu pasti apa yang sebenarnya terjadi saat itu.

Chiellini membantah rumor konflik dalam momen tersebut. Ia menjelaskan tidak ada kejadian aneh di ruang ganti.

"Sudah ada banyak isu tentang kekalahan dari Real Madrid pada final Liga Champions di Cardiff yang terkenal itu. Sebenarnya tidak ada kejadian aneh (di ruang ganti)," tulis Chiellini dalam buku biografinya, 'Io, Giorgio', dikutip dari Marca.

"Kami saat itu tidak kalah 3-0, dan bahkan jika demikian pun tidak masuk akal. Tidak ada kejadian apa pun di paruh waktu, tidak ada yang bertengkar."

Sergio Ramos dan Giorgio Chiellini

Chiellini lebih suka menjadikan kelelahan sebagai penyebab Juventus kebobolan tiga gol di babak kedua. Beberapa pemain bahkan bermain dengan kondisi cedera sehingga tak maksimal.

"Kami kalah karena kami kelelahan. Kami sangat kelelahan setelah babak pertama, Mandzukic bahkan harus berjuang keras untuk berjalan, Pjanic pun demikian," tambahnya.

"Keduanya dirawat di ruang ganti karena lututnya bermasalah saat pelatih (Massimiliano Allegri) berbicara. Kami berjanji akan bangkit, skor masih 1-1. Namun, final itu berakhir dramatis."

Meski Chiellini membantah, tapi ada tada-tanda terkait kebenaran rumor konflik pada laga final tersebut. Salah satu yang paling jelas adalah hengkangnya Bonucci ke AC Milan dua bulan kemudian.

Giorgio Chiellini Juventus Real Madrid Liga Champions 2016-2017 Final Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan