Bantai Antalyaspor, Timnas Indonesia Jaga Semangat Jelang Piala AFF 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 29 November 2021
Bantai Antalyaspor, Timnas Indonesia Jaga Semangat Jelang Piala AFF 2020
Witan Sulaeman merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Antalyaspor. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menutup laga uji coba sebelum Piala AFF 2020 dengan kemenangan. Skuat Garuda mampu menang telak atas Klub Turki, Antalyaspor dengan skor 4-0 di Limax Football Complex, Antalya, Turki, Minggu (28/11) .

Kuartet gol Skuat Garuda dicetak oleh Ricky Kambuaya (54'), Witan Sulaeman (58'), Ezra Walian (81'), dan Evan Dimas (90'). Sebelumnya di babak pertama, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melakukan rotasi besar-besaran. Babak pertama ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Shin Tae-yong merasa puas dengan hasil uji coba Kali ini. Namun, menurut pelatih asal Korea Selatan itu masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki Timnas Indonesia sebelum Piala AFF 2020.

Baca Juga:

Resmi, Liga 1 Rehat saat Timnas Berlaga di Piala AFF 2020

Mau Nonton Piala AFF di Singapura? Ini Syarat dan Harga Tiketnya

"Snang dan puas dengan hasil kemenangan telak melawan Antalyaspor, namun isi pertandingan masih kurang. Hari ini kami banyak merotasi pemain dibanding dua uji coba sebelumnya," kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI.

"Pada laga ini kami juga punya catatan evaluasi untuk para pemain. Kami harus perbaiki mental dan terus menjaga semangat pemain. Yang jelas selama pemusatan latihan di Turki pemain telah menunjukkan perkembangan yang baik dan terus meningkat," tambahnya.

Sementara itu, striker Timnas Indonesia, Hanis Saghara Putra, mengatakan sangat senang diberi kesempatan bermain oleh Shin Tae-yong pada laga tadi.

"Senang tadi kami mampu memenangkan pertandingan.Namun kami masih banyak kekurangan dan harus selalu bekerja keras demi mendapatkan hasil terbaik di setiap pertandingan," kata Saghara.

Timnas Indonesia akan berangkat ke Singapura pada 1 Desember lusa. Piala AFF 2020 akan berlangsung terpusat di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja. Skuat Garuda akan melawan Kamboja (9 Desember), Laos (12 Desember), Vietnam (15 Desember), dan Malaysia (19 Desember).

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Shin Tae-yong Breaking News Hanis Saghara
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan