Bantai Empoli dengan skor 4-0, Juventus Bermain Padu bak Tim

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 22 Oktober 2022
Bantai Empoli dengan skor 4-0, Juventus Bermain Padu bak Tim
Juventus 4-0 Empoli (@juventusfc)

BolaSkor.com - Juventus telah memulai pekan 11 Serie A 2022-2023 dengan hasil meyakinkan. Pada laga yang dihelat di Allianz Stadium, Sabtu (22/10) dini hari WIB, Il Bianconeri menang dengan skor telak 4-0 atas Empoli.

Tanda-tanda kemenangan Juventus sudah terlihat kala mereka unggul cepat di menit 8 dari gol Moise Kean. Juventus tak mengontrol jalannya laga (kalah 42 persen penguasaan bola), tetapi bermain efektif.

21 percobaan tendangan dilakukan dan tujuh di antaranya tepat sasaran. Selain gol Kean, gol lainnya dicetak oleh Weston McKennie (55') dan dua gol Adrien Rabiot (82' 90+4'). Juventus pun naik ke urutan tujuh klasemen dengan raihan 19 poin dari 11 laga.

Baca Juga:

Juventus Ingin Tambah Masa Bakti Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci Kena Semprot Ultras Juventus

Leonardo Bonucci Pertanyakan Keputusan Wasit Anulir Gol Kemenangan Juventus

"Kami harus terus seperti ini, kami bekerja keras, poin yang kami miliki tidak cukup dan mulai sekarang kami harus selalu membuktikan diri seperti yang kami lakukan malam ini,” tegas Kean kepada DAZN.

“Kami menatap mata kami sendiri sebelum pertandingan, saling berbicara sebelum laga di lapangan dan mengatakan kami harus memberikan segalanya untuk para penggemar, klub, dan jersey."

"Itu bukan awal yang mudah bagi saya, karena saya berjuang, tetapi rekan satu tim saya sangat membantu saya. Saya selalu berusaha bekerja keras, terlepas dari apa yang orang katakan di luar dan di dalam, yang penting adalah membuktikan diri di lapangan."

“Saya menyadari bahwa grup ini melakukan banyak hal. Skuad tetap dekat dengan saya selama periode yang sulit dan saya berharap untuk terus membantu mereka sekarang," harap Kean.

Allegri pun senang dengan hasil tersebut dan melihat Juventus mulai terlihat bermain padu selayaknya tim saat ini, setelah sebelumnya juga menang 1-0 di Derby della Mole lawan Torino.

“Kami terlihat sedikit lebih seperti tim sekarang. Kami memulai dengan baik musim ini, kemudian mendapat satu minggu yang benar-benar salah dan itulah yang menahan kami di Serie A, jadi kami perlu memulihkan celah itu," tambah Allegri.

“Itu tidak mudah, karena selama 60 menit Empoli benar-benar membuat Anda menderita, mereka terus menekan dan mengoper, kami bisa menggandakan keunggulan kami dan juga mempertaruhkan gol penyeimbang."

"Kemudian di babak kedua kami meningkatkan kecepatan, Empoli sedikit tertinggal, dan itu menjadi pertandingan yang sangat menghibur dengan banyak peluang."

“Kami membaik, fakta tim mempertahankan tempo yang berbeda setelah jeda menunjukkan tingkat kebugaran kami meningkat. Kami bekerja dengan baik dalam latihan, sekarang pada hari Selasa kami memiliki pertandingan besar dan harus membalikkan hasil ini," urai Allegri.

Susunan Pemain

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Daniele Rugani (Alex Sandro 79'), Leonardo Bonucci, Danilo; Juan Cuadrado, Weston McKennie (Leandro Paredes 65'), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic (Samuel Iling-Junior 85'); Dusan Vlahovic (Arkadiusz Milik 65'), Moise Kean (Fabio Miretti 79').

Pemain Cadangan: Carlo Pinsoglio, Mattia Perin, Alex Sandro, Arkadiusz Milik, Federico Gatti, Fabio Miretti, Matias Soule Malvano, Leandro Paredes, Samuel Iling-Junior, Nicolo Fagioli.

Empoli (4-3-1-2): Guglielmo Vicario; Petar Stojanovic, Koni de Winter, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi; Nicolas Haas (Duccio Degli Innocenti 89'), Razvan Marin, Filippo Bandinelli (Liam Henderson 75'); Marko Pjaca (Nedim Bajrami 62'); Mattia Destro (Sam Lammers 75'), Martin Satriano (Tommaso Baldanzi 62').

Pemain Cadangan: Samir Ujkani, Jacopo Seghetti, Liberato Cacace, Sebastian Walukiewicz, Sam Lammers, Liam Henderson, Nedim Bajrami, Emmanuel Ekong, Duccio Degli Innocenti, Jacopo Fazzini, Tyronne Ebuehi, Nicolo Cambiaghi, Tommaso Baldanzi, Gabriele Guarino.

Serie a Juventus Empoli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan