BolaSkor.com - Pada pekan 32 Bundesliga 2020-2021 Bayern Munchen berhasil mengakhiri perburuan titel dengan menjadi juara. Bayern menang telak setengah lusin gol tanpa balas (6-0) melawan Borussia Monchengladbach di Allianz Arena, Sabtu (08/05) malam WIB.

Keunggulan mutlak dari segi kualitas individu dan pengalaman sudah terlihat di pertandingan itu. Bayern melesakkan tiga gol dari Robert Lewandowski, Thomas Muller, Kingsley Coman, dan ditutup gol Leroy Sane.

Pada menit 75 Bayern bermain dengan 10 pemain kala Tanguy Nianzou (pemain berusia 18 tahun) menerima kartu merah langsung, tapi bermain dengan 10 pemain tak mengubah situasi Bayern arahan Hans-Dieter Flick.

Tanda-tanda Bayern menjadi juara sudah terlihat sebelumnya. RB Leipzig yang menjadi rival kalah 2-3 dari Borussia Dortmund. Alhasil kini jarak Bayern dengan Leipzig terpaut 10 poin dan tidak bisa lagi dikejar.

Baca Juga:

Berlinang Air Mata, David Alaba Tinggalkan Zona Nyaman di Bayern Munchen

3 Alasan Mengapa Bayern Munchen Tepat Boyong Julian Nagelsmann

Alasan Bayern Munchen dan PSG Tolak Gabung Liga Super Eropa

Bayern 6-0 Gladbach

"Kami tahu satu jam sebelum pertandingan bahwa kami juara," kata Lewandowski di laman resmi Bundesliga. "Tapi bagi kami, lebih penting untuk menunjukkan di lapangan mengapa kami juara dan menunjukkan sepak bola terbaik."

"Apa yang kami lakukan selama pertandingan itu spektakuler, itu luar biasa karena kami mencetak begitu banyak gol. Kami menunjukkan bahwa kami adalah yang terbaik musim ini."

Raihan titel kesembilan kali beruntun itu jadi salah satu yang terbanyak dimenangi beruntun selain Juventus di Serie A. Selain itu raihan titel Bundesliga 2020-2021 menjadi akhir yang mengharukan untuk sejumlah pemain dan pelatih Bayern.

Pasalnya setelah akhir musim ini Hansi Flick pergi dan digantikan oleh Julian Nagelsmann. Flick kabarnya akan melatih timnas Jerman. Sementara Bayern juga akan ditinggal pemain-pemain senior yakni David Alaba dan Javi Martinez.

Susunan Pemain:

Bayern (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng (Javi Martinez 71'), Lucas Hernandez, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, David Alaba (Leon Goretzka 60' - Tanguy Nianzou 70'), Jamal Musiala (Serge Gnabry 60'), Thomas Muller, Kingsley Coman (Leroy Sane 60'); Robert Lewandowski

Pelatih: Hans-Dieter Flick

Gladbach (4-2-3-1): Yann Sommer; Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Ramy Bensebaini (Oscar Wendt 69'); Denis Zakaria, Florian Neuhaus, Valentino Lazaro (Hannes Wolf 46'), Jonas Hofmann (Lars Stindl 69'), Marcus Thuram (Alassane Plea 46'); Breel Embolo (Patrick Herrmann 84')

Pelatih: Marco Rose