Bantai Madura United, Momentum Kebangkitan PSIS

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 06 Desember 2022
Bantai Madura United, Momentum Kebangkitan PSIS
Gelandang PSIS Semarang Jonathan Cantillana selebrasi gol kedua. (Media PSIS)

BolaSkor.comPSIS Semarang tundukan Madura United dengan skor 3-0, pada lanjutan pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Senin (5/12).

Gol PSIS Semarang dicetak oleh penalti Jonathan Cantillana (53'), Fredyan Wahyu (72’) dan Ridho Syuhada Putra (83’)

Kemenangan yang didapatkan PSIS Semarang membuat posisinya di klasemen naik ke trap 10.

Pelatih PSIS Ian Andrew Gillan mengatakan, kemenangan timnya menjadi momentum kebangkitan tim pasca kompetisi terhenti dua bulan.

‘’Ini momentum pertandingan yang sudah ditunggu setelah berhentinya kompetisi cukup lama. Kami juga bisa mengambil momentum ini setelah babak kedua terutama menit 50 ke atas, dengan bisa memanfaatkan kelengahan Madura United,’’ kata Ian Andrew.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: PSIS 3-0 Madura United, Bali United Tekuk Persita

Liga 1 2022/2023 Diteruskan, Polri Pastikan Dukungan

Ian juga memuji gol kedua PSIS yang dicetak oleh Fredyan Wahyu di sisi kiri pertahanan Madura United. Ucil - panggilan Fredyan Wahyu- bermaksud memberikan umpan crossing, namun bola masuk ke dalam gawang lawan.

‘’Gol Ucil sangat spesial. Sebenarnya Ucil akan memberikan umpan crossing, tapi dengan gol ini kepercayaan diri pemain kami meningkat dan bisa mencetak gol ketiga,’’ tambah Ian.

Sedangkan, gelandang PSIS Jonathan Cantillana, mengakui laga ini cukup sulit. Namun dengan semangat seluruh pemain dan ofisial, tim akhirnya bisa meraih kemenangan.

‘’Pertandingan ini cukup sulit karena PSIS tahu kekuatan Madura United. Tapi paling penting dengan lanjutnya kompetisi setelah dua bulan terhenti menjadi momentum bagi PSIS dan kami bisa menang di laga sulit ini,’’ jelas Cantillana. (Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Ian Andrew Gillan Liga 1 Madura united Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan