Bantai Myanmar, Kepercayaan Diri Pemain Timnas Meningkat Jelang Piala AFF

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 26 November 2021
Bantai Myanmar, Kepercayaan Diri Pemain Timnas Meningkat Jelang Piala AFF
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol yang dicetak oleh Ricky Kambuaya. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia sukses menang telak 4-1 atas Myanmar, pada laga uji coba internasional yang digelar di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11).

Empat gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Ricky Kambuaya (5'), Irfan Jaya (12'), Witan Sulaeman (33'), dan penalti Ezra Walian (55'). Sementara satu gol Myanmar dicetak oleh Hlaing Bo Bo menit ke-73.

Ini merupakan uji coba kedua di pemusatan latihan (TC) di Turki. Sebelumnya Evan Dimas dan kawan-kawan kalah 0-1 dari Afghanistan (16/10).

Dengan kemenangan ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan, kepercayaan diri pemain meningkat jelang Piala AFF 2020.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Sikat Myanmar 4-1

5 Pemain Keturunan yang Berkarier di Eropa Akan Warnai Piala AFF 2020

"Terima kasih kepada pemain atas kemenangan ini, namun tetap ada evaluasi. Kemenangan telak atas Myanmar jelas membuat kepercayaan diri pemain semakin oke jelang mengikuti Piala AFF 2020 nanti,” kata Shin Tae-yon, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Pemain akan terus saya ingatkan untuk tidak boleh membuat kesalahan-kesalahan elementer. Hari ini kami juga memasukkan Cahya Supriadi sebagai kiper cadangan karena Syahrul Fadil dalam kondisi tidak oke,” imbuh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Pada uji coba selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawan Antalyaspor pada 28 November mendatang. Setelah itu, Skuat Garuda akan terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021 untuk mengikuti Piala AFF 2020.

Piala AFF 2020 akan berlangsung terpusat di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja.

Timnas Indonesia Myanmar Timnas Myanmar Piala aff Piala AFF 2020 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.858

Bagikan