BolaSkor.com - Persebaya Surabaya sukses mempermalukan PSIS Semarang pada laga lanjutan Liga 1 2019. Tak tanggung-tanggung, empat gol diceploskan Persebaya ke gawang PSIS di Stadion dr. H. Moch Soebroto, Kota Magelang, (20/9) sore.

Asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro menyebut Ruben Karel Sanadi dkk sudah bermain sesuai rencana. Permainan yang diperagakan tim asal Kota Pahlawan itu hasil persiapan selama di Surabaya.

“Saya rasa semua yang kami rancang sejak dari Surabaya, terjadi dalam pertandingan dan pemain sudah menjalankan semua rencana tim pelatih dengan sangat baik,” kata Bejo.

Menurutnya, itu bisa terlihat sepanjang paruh pertama laga. Di mana tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu tampak sangat mendominasi hingga turun minum. Dua gol diciptakan Persebaya. Gol pertama dipersembahkan Otavio Dutra melalui sundulan pada menit ke-29, dan David Aparecido da Silva di penghujung babak pertama. Dua gol itu hasil kreasi rekrutan anyar Diogo Campos Gomes.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2019: Persela Bungkam Arema FC, Persebaya Gilas PSIS

Persija Jakarta Resmi Menunjuk Sudirman Menjadi Pelatih Sementara

Pada babak kedua pun, tim berjulukan Green Force itu masih bermain sesuai dengan skema yang diterapkan. Hasilnya, dua gol kembali diciptakan Persebaya ke gawang Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS. Masing-masing diceploskan melalui tendangan bebas Diogo Campos Gomes (49), dan tendangan keras Osvaldo Haay pada menit ke-65.

“Semua karena pemain mau kerja keras dengan maksimal. Saya apresiasi perjuangan pemain hingga kami bisa curi poin di kandang PSIS. Tim pelatih sangat respek dengan pemain,” sambung Bejo.

Hal senada disampaikan kiper Miswar Saputra yang mencatatkan clean sheet keempat musim ini. Dia mengamini permainan Persebaya karena rekan-rekannya tampil sesuai rencana tim pelatih.

“Kami, semua pemain, sudah mengikuti arahan dari pelatih kami bermain seperti apa yang diinginkan oleh pelatih,” tegas pemain asal Aceh ini. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)