Bantu Anthony Lolos, Vittinghus Kebanjiran Dukungan dari Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 23 Januari 2021
Bantu Anthony Lolos, Vittinghus Kebanjiran Dukungan dari Indonesia
Hans Kristian Vittinghus (Badminton Photo)

BolaSkor.com - Tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, belakangan menjadi pujaan penggila bulu tangkis Indonesia.

Hal itu terjadi lantaran Vittinghus berhasil membantu Anthony Sinisuka Ginting lolos ke BWF World Tour Finals 2020 yang berlangsung pekan depan di Bangkok, Thailand.

Vittinghus sukses melaju ke semifinal Thailand Open 2021. Ia mengalahkan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, dengan skor 20-22, 21-12, dan 21-19, Jumat (22/1).

Keberhasilan Vittinghus mengalahkan Lee Cheuk Yiu sekaligus mengamankan posisi Anthony dalam klasemen menuju BWF World Tour Finals 2020. Jika Lee Cheuk Yiu yang menang, maka pebulu tangkis asal Cimahi itu tergeser posisinya.

Baca Juga:

Hasil Thailand Open 2021: Ahsan / Hendra Bikin Pasangan Inggris Mati Kutu

Ke Semifinal Thailand Open, Greysia / Apriyani Incar Juara

Sebelum pertandingan kontran Lee Cheuk Yiu dimulai, Vittinghus banjir dukungan dari masyarakat Indonesia. Pebulu tangkis berusia 34 tahun itu kemudian berjanji mengalahkan Lee Cheuk Yiu demi Anthony.

"Sulit menggambarkan jumlah dukungan yang saya terima. Saya cinta Indonesia dan terima kasih banyak," tulis Vittinghus dalam akun Twitternya.

Membantu Anthony lolos ke BWF World Tour Finals tentu bukan tujuan utama Vittinghus. Ia bertekad melaju sejauh mungkin demi membuktikan diri layak masuk ke tim Piala Thomas Denmark.

Usai mengalahkan Lee Cheuk Yiu, Vittinghus merasa kembali ke performa terbaiknya. “Saya pikir di perempat final, saya memainkan beberapa pertahanan terbaik dalam karier saya," ucap Vittinghus.

Breaking News Anthony Sinisuka Ginting Bulu Tangkis Thailand Open Thailand Open 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan