Bantu Atasi Virus Corona, Espanyol Sumbang 500 Ribu Masker Wajah ke China

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 04 Februari 2020
Bantu Atasi Virus Corona, Espanyol Sumbang 500 Ribu Masker Wajah ke China
Espanyol (Twitter Espanyol)

BolaSkor.com - Klub LaLiga, RCD Espanyol, menyumbang setengah juta masker wajah untuk membantu melawan penyebaran virus corona di China. Aksi itu tidak terlepas dari fakta Espanyol telah diakuisisi perusahaan asal China, Rastar Grup, yang dimiliki Chen Yansheng.

Chen Yansheng menunjukkan dukungan kepada China dengan memberikan setengah juta masker sebelum pertandingan melawan Athletic Bilbao, di Stadion RCDE, Sabtu (01/02). Masker tersebut sangat dibutuhkan oleh penduduk China yang sedang dilanda virus Corona.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Inter Milan Pepet Juventus, Barcelona Dekati Madrid

Sensasi Berlanjut, Ansu Fati jadi Pemain Termuda yang Mencetak 2 Gol di Satu Laga LaLiga

Rekrut Talenta Portugal dari Braga, Barcelona Tetapkan Klausul Pembelian 500 Juta Euro

Espanyol

Lebih lanjut, Espanyol juga memiliki kedekatan dengan Negeri Tirai Bambu karena diperkuat pemain bola asal China yang sempat mendapatkan banyak sorotan setelah menjebolkan gawang Barcelona, Wu Lei. Selain karena presiden Rastar Grup berasal dari Tiongkok, pemberian masker ini juga sebagai tanda dukungan kepada kerabat Wu Lei yang berada di Tiongkok.

Masker menjadi satu di antara barang dengan permintaan yang tinggi di China. Selain itu, masker juga sulit didapatkan di China, terutama bagian Wuhan, di mana virus tersebut mulai menyebar.

World Health Organization (WHO) mengumumkan keadaan darurat kesehatan global pekan lalu ketika virus corona mulai menyebar ke luar China. Hingga saat ini, sudah 20.000 orang telah tertular penyakit virus corona dengan 400 kematian telah dikonfirmasi.

Rastar Grup mulai mengambil alih Espanyol pada Januari 2016. Sejauh ini, presiden Rastar Grup, Chen Yansheng, telah berinvestasi 50 juta euro dan menguasai 54 persen saham Espanyol.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News RCD Espanyol LaLiga Espanyol
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan