BolaSkor.com - Salah satu lawan Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020, Laos akan turut diperkuat pemain keturunan yang berkarier di Eropa. Adalah Billy Ketkeophomphone yang akan membantu Laos mengarungi turnamen bergengsi di Asia Tenggara.

Billy Ketkeophomphone lahir dari orang tua yang merupakan pengungsi Laos, yang melarikan diri ke Prancis pada 1980-an. Ia lahir di Champigny-sur-Marne, Prancis pada 24 Maret 1990.

Billy Ketkeophomphone berposisi sebagai striker. Karier juniornya dilalui di klub Prancis. Billy Ketkeophomphone memiliki pengalaman di kasta tertinggi Prancis, Ligue 1 setelah direkrut Angers SCO pada 16 Juni 2015.

Billy Ketkeophomphone mengaku memiliki kesempatan untuk menghadapi pemain top seperti Ibrahimovic, Thiago Silva, dan lainnya.

Baca Juga:

Syahrian Abimanyu Masuk, Berikut Skuat Sementara Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

5 Pemain Keturunan yang Berkarier di Eropa Akan Warnai Piala AFF 2020

Billy Ketkeophomphone telah memastikan akan membela Laos setelah namanya masuk daftar 30 pemain untuk Piala AFF 2020. Billy enggan muluk-muluk dengan mematok target tinggi di ajang tersebut.

"Saya berharap bisa membantu bangsa dan tumbuh lebih dulu. Dan saya akan mencoba untuk membawa semua pengalaman sepak bola Eropa saya kepada pemain muda dan saya berharap memberikan harapan kepada semua orang sehingga mereka bisa bermain suatu hari nanti di Eropa, mengapa tidak? Gairah sepak bola dan bakat ada di sana (Laos)," katanya dalam wawancara yang diunggah di laman Federasi Sepak Bola Laos.

Billy Ketkeophomphone berharap setiap pemain tampil dengan hati. Ini ketika disinggung status Laos sebagai underdog, seperti halnya bekas klub Angers di Ligue 1.

"Sangat sulit untuk bermain sebagai orang asing, tetapi Anda tidak perlu terlalu banyak bertanya pada diri sendiri dan bermain sepak bola. Bermain dengan hati dan untuk kesenangan."

Billy Ketkeophomphone akan menggunakan nomor punggung 21 di Timnas Laos. Ia mengaku perlu untuk beradaptasi lebih dahulu dengan rekan satu tim dan cuaca.