Bantu Sheffield Raih Satu Poin, Billy Sharp Tetap Tajam pada Usia 33 Tahun

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 11 Agustus 2019
Bantu Sheffield Raih Satu Poin, Billy Sharp Tetap Tajam pada Usia 33 Tahun
Billy Sharp (Twitter)

BolaSkor.com - Ketika tim-tim promosi Premier League 2019-20, Aston Villa dan Norwich City, menelan kekalahan dengan skor telak di laga pembuka, Sabtu (10/8). Sheffield United justru mampu memetik satu poin berkat bantuan gol dramatis Billy Sharp.

Menyambangi Dean Court, markas Bournemouth, Sheffield sempat tertinggal 0-1 via gol Chris Mepham di menit 62. Chris Wilder, manajer Sheffield, memasukkan Sharp menggantikan Chris Basham di menit 82. Enam menit berselang, Sharp mencetak gol dramatis.

Sharp dengan cepat bereaksi mencetak gol dari jarak dekat ketika sepakan OIiver McBurnie terdefleksi Nathan Ake. Percaya atau tidak, itu menjadi gol pertamanya di Premier League. Sharp pernah bermain di Premier League sebelumnya, tapi ia tak pernah mencetak gol.

Baca Juga:

Hasil Premier League: Man City dan Tottenham Raih Hasil Positif

Profil 3 Klub Promosi Premier League 2019-2020

Chris Wilder, Si Jenius di Balik Kesuksesan Sheffield United Promosi ke Premier League

Gol Billy Sharp

Catatan itu menambah torehan golnya di empat divisi sepak bola berbeda di Inggris. Sharp telah menorehkan gol di League Two, League One, Championship, dan kini Premier League.

"Billy Sharp sekarang telah mencetak gol di League Two, League One, Championship, dan Premier League. Sharp mencetak gol dengan sepakan pertamanya di divisi teratas sepak bola untuk klub masa kecilnya, tidak buruk untuk pria gendut dari Sheffield!" tutur @TheSportsman.

Satu poin itu diraih melalui kerja keras dan kolektivitas tim. Sheffield tidak banyak belanja pemain di musim panas ini seperti Villa dan Norwich, tapi, mereka memiliki semangat klasik klub-klub sepak bola asal Inggris. Sharp mewakili itu.

"Saya ingin bermain dan membantu klub. Kami banyak menempatkan pemain di kotak penalti (Bournemouth), mampu menciptakan sesuatu dan saya beruntung mampu mengakhirinya dengan gol," ucap Sharp.

"Itulah yang saya mimpikan semalam dan ini jadi momen membanggakan bagi saya dan keluarga. Saya sangat bangga dengan anak-anak, mereka sangat hebat. Ini raihan poin hebat, kami memainkan laga dengan baik dan layak meraih sesuatu dari laga ini."

Hidup Sharp memang sepenuhnya didedikasikan untuk The Blades. Produk akademi Sheffield pada 2004 sudah tiga periode bermain untuk Sheffield, sempat memperkuat tim lain seperti Doncaster Rovers, Nottingham Forest, dan Reading.

Premier League kerapkali menjadi liga yang bersahabat untuk striker gaek seperti Glenn Murray. Billy Sharp bisa menambah daftar itu di musim ini selama dapat menjaga konsistensi bermain.

Breaking News Sheffield United Bournemouth Billy Sharp Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan