Bantuan Tak Langsung Marc Marquez untuk Takaaki Nakagami

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 06 Agustus 2020
Bantuan Tak Langsung Marc Marquez untuk Takaaki Nakagami
Takaaki Nakagami. (Twitter)

BolaSkor.com - Pembalap Honda, Takaaki Nakagami, mengungkapkan bantuan Marc Marquez untuknya. Menurut Nakagami, data dari motor Marquez membantunya beraksi di lintasan balap.

Marquez mengalami kecelakaan pada seri pembuka MotoGP di Sirkuit Jerez. Kondisi tersebut membuat pembalap asal Spanyol itu absen pada seri berikutnya di seri sebelumnya.

Situasi tersebut membuat Marquez juga tidak bisa bermain di Sirkuit Brno. Alhasil, mulai banyak yang meragukan kans kakak Alex Marquez itu bisa mempertahankan gelarnya.

Baca Juga:

Valentino Rossi Bukan Sekadar Pembalap Hebat

Marc Marquez Beda Pendapat dengan Manajer Repsol Honda soal Juara Dunia

Akan tetapi, Nakagami menilai masih ada kontribusi Marquez, setidaknya untuk motornya. Menurut pembalap asal Jepang itu, dirinya mencoba menduplikasi gaya membalap Marquez.

"Staf Honda menganalisis motor Marquez yang mengkomparasi gaya balapnya dengan saya. Setelah itu saya memahami cara beradaptasi dengan motor ini," kata Nakagami.

"Saya mengubah total gaya membalap saya. Kami mencoba seting ini pada Jumat. Saya langsung merasa nyaman dengan perubahan ini. Saya mencoba membalap seperti Marquez."

"Melihat bagaimana Marquez tidak bisa ikut membalap, saya menjadi lebih konsisten. Alberto Puig juga memberikan nasihat. Dukungan Honda sangat penting," tambahnya.

Breaking News Motogp Takaaki Nakagami Marc marquez
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan