BolaSkor.com - Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengomentari isu pemecatan dirinya setelah hasil jeblok di UEFA Nations League. Southgate menilai, dirinya masih paling cocok untuk memimpin Inggris pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Inggris menjadi bulan-bulanan di UEFA Nations League musim ini. Tergabung di Grup 3 bersama Hungaria, Italia, dan Jerman, Inggris dipastikan keluar sebagai juru kunci. Dari lima laga, Inggris belum pernah menang dengan catatan dua imbang dan tiga kalah.

Hasil tersebut membuat Inggris dipastikan turun kasta UEFA Nations League musim depan. Inggris juga tercatat gagal mendulang gol selain dari titik putih sejauh UEFA Nations League 2022-2023 bergulir.

Baca Juga:

Manchester United Berburu Vanderson, Barcelona Siap Menikung

Sebelum Menyesal, Inggris Disarankan Jangan Panggil Maguire dan Shaw untuk Piala Dunia 2022

Giorgio Chiellini: Harry Maguire Bukanlah Bek yang Buruk

Tidak heran, muncul desakan untuk segera mendepak Gareth Southgate. Mereka yang berada di pihak tersebut khawatir dengan laju Inggris pada Piala Dunia 2022. Sebagai gantinya, nama Mauricio Pochettino mulai mencuat.

Meski demikian, Southgate percaya diri tidak akan dipecat jelang Piala Dunia 2022. Ia meyakini masih menjadi sosok yang paling pas untuk memimpin Harry Kane dan kawan-kawan.

"Dengarkan, saya kira itulah kondisi kami dan harus menerimanya. Menurut saya, saya masih cocok memimpin Inggris ke Piala Dunia 2022," ungkap Southgate seperti dilaporkan Sky Sports.

"Saya merasa akan lebih stabil jika seperti itu. Tidak perlu ada keraguan," timpal sang manajer.

"Saya merasa penampilan kami melawan Italia tidak terlalu buruk. Saya tahu akan ada kritik karena memang kami sedang terjebak dengan tren kekalahan."

Inggris akan menutup perjalanan di UEFA Nations League musim ini dengan menjamu Jerman, di Wembley Stadium, Selasa (27/9) dini hari WIB. Tentunya, kemenangan sangat dibutuhkan sebagai oasis di tengah padang gurun hasil minor.