Banyak Kenangan di Persija, RD Bangga Pernah Jadi Bagian dari Macan Kemayoran

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 15 Juli 2019
Banyak Kenangan di Persija, RD Bangga Pernah Jadi Bagian dari Macan Kemayoran
Rahmad Darmawan (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Jelang laga menghadapi Persija Jakarta, Rahmad Darmawan mengungkapkan beberapa cerita menarik terkait pengalamannya bersama Persija Jakarta baik sebagai pemain maupun sebagai seorang pelatih.

Pelatih yang kerap disapa RD itu mengaku bahwa Persija Jakarta lah tim yang paling lama ia bela. Sebelum akhirnya ia memutuskan untuk pinda ke Malaysia dan bergabung bersama Persikota Tangerang.

“Klub yang paling lama saya bela memang Persija. Mulai bermain 1986, lalu main keluar di Malaysia tahun 1992-1993, saya balik lagi dari Malaysia ke Persija, di Persija saya dua tahun, lalu pindah ke Persikota,” kata RD

“Jadi, Persija yang lama. Kalau bicara kenangan, banyak sekali. Saya juga melatih di sana tiga kali. Yang terakhir kompetisi berhenti dan itu cerita bisa lebih panjang lagi. Karena di masa istirahat dsb banyak hal yang jadi kenangan,” RD menambahkan.

Baca Juga:

Meski Tidak Konsisten, Rahmad Darmawan Tetap Waspadai Persija Jakarta

RD Kecewa dengan Sikap Emosi Manahati Lestusen saat Lawan Bhayangkara FC

Oleh karena itu, RD sanat bangga pernah menjadi bagian dari Persija Jakarta, tim yang menurtnya sangat besar dan memiliki segudang prestasi. Dan laga menghadapi Persija Jakarta merupakan laga yang paling ditunggu dan ini selalu menjadi bagian penting dari RD.

“Tapi apapun itu, saya selalu bangga pernah menjadi bagian dari klub besar seperti Persija tentu juga kebanggaan saya bisa bertemu mereka, dan soal apa yang terjadi musim lalu ketika kami ketemu di partai terakhir yang menentukan di Senayan, buat saya itu biarkan jadi catatan sejarah sepak bola Indonesia,” tutur RD.

“Saya gak mau ungkit lagi yang lalu. Saya ucapkan selamat apapun itu, karena Persija saat itu tim yang sangat kuat dan sekarang pun sama. Mereka enggak banyak ganti pemain dan saya lebih senang untuk bagaimana menyiapkan tim ini bisa solid karena ini peluang kita tapi sekaligus jadi tantangan,” tutup RD.

Persija jakarta Rahmad darmawan Liga 1 Liga 1 2019 Tira Persikabo
Posts

4.871

Bagikan