Banyak Omong, Paul Pogba Diminta untuk Fokus Berikan Performa Terbaik di Man United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 24 September 2018
Banyak Omong, Paul Pogba Diminta untuk Fokus Berikan Performa Terbaik di Man United
Paul Pogba sebaiknya kurangi berbicara ke media (Zimbio)

BolaSkor.com – Perlahan, dari satu laga ke laga berikutnya, komentar Paul Scholes mengenai performa Paul Pogba benar adanya. Legenda Manchester United itu mengkritisi Pogba karena inkonsistensi bermainnya: bisa bagus selama satu pekan, lalu melempem di laga berikutnya.

Fans mulai melihat ucapan Scholes menjadi kenyataan. Meski telah mencetak empat gol dari tujuh laga di seluruh kompetisi musim ini, penampilan Pogba belum sesuai ekpektasi dari pemain yang punya banderol 89 juta poundsterling.

Contohnya terlihat pekan lalu. Tampil hebat ketika mencetak dua gol (satu penalti) dan memberi satu assist saat melawan Young Boys di Liga Champions, Pogba kembali ‘menghilang’ akhir pekan lalu ketika Man United menjamu Wolverhampton Wanderers di pekan enam Premier League.

Parahnya lagi, pada laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut, gol Wolves yang dicetak Joao Moutinho bermula dari serangan balik ketika bola direbut dari penguasaan Pogba. Ia juga tidak langsung mengejar bola dan menutup pergerakan Moutinho, hingga gelandang asal Portugal leluasa menendang bola dan mencetak gol.

Pasca laga Pogba berbicara kepada media dan berkata Man United seharusnya terus menyerang di Old Trafford, berusaha menekan lawan dan mencetak gol. Ucapannya memang ada benarnya, tapi, Pogba seharusnya fokus memberikan yang terbaik saat bertanding dan mengurangi berceloteh di depan media. Seperti kata pepatah, talk less do more (kurangi berbicara, banyak beraksi).

“Saya pikir Anda harus menariknya (mengajak berbicara) dan mulai berbicara dengannya. Anda harus berbicara dengan pemain yang seharusnya jadi salah satu pemain top dan juga kapten,” ucap pengamat sepak bola Inggris, Sam Allardyce di Talksport.

“Saya pikir untuk sekarang ini, saya akan memberitahunya (Pogba) untuk tidak berbicara ke media. Saya akan memberitahunya untuk fokus melakukan pekerjaannya, karena apa yang dilakukannya saat ini tidak cukup bagus,” pungkasnya.

Melihat penampilan inkonsisten Pogba dan gestur tubuhnya ketika bertanding, isu hengkangnya kembali muncul, menyusul hubungannya yang tidak baik dengan Jose Mourinho. Pogba dikabarkan ingin kembali ke Juventus atau membela Barcelona.

Breaking News Paul Pogba Manchester United Sam allardyce Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan