BolaSkor.com - Persija Jakarta tidak melakukan perubahan signifikan dalam skuatnya di Liga 1 2021/2022 . Meski ditinggal banyak pemain, namun manajemen tetap percaya skuat yang ada bisa membantu Persija bersaing di Liga 1 2021/2022.

Hal ini berbeda dengan tahun 2020 lalu, dimana manajemen Persija terlihat sangat jor-joran dalam membeli pemain. Sekarang, Macan Kemayoran justru mengorbitkan banyak pemain muda untuk berlaga di kompetisi.

Pelatih Persija, Angelo Alessio menjelaskan mengapa banyak pemain muda dalam skuatnya kali ini. Menurutnya, pemain muda ini sangat penting untuk tim di masa yang akan datang, terlebih sudah dibuktikan di Piala Menpora 2021.

Baca Juga:

Alberto Lungherini dan Iman Pathurohman Jadi Nama Baru di Persija

Kalahkan TIRA-Persikabo, Pelatih Persebaya Akui Pengaruh Pemain Asing

"Kami punya banyak pemain muda. Penting untuk diketahui, karena sekarang ada enam pemain muda yang berkurang dari piala menpora. Empat pemain sudah berada di tim dan dua lagi sedang cedera," ujar Alessio dalam konferensi pers virtual.

"Kami punya banyak pemain muda dan saya melihat mereka setiap hari. Mereka bisa meningkat. Bagi saya, tak ada masalah memasukkan mereka dalam daftar pemain tapi mereka harus menunjukkan peningkatan terus belajar. Saya senang tapi untuk pemain muda mesti pelan-pelan," tambahnya.

Ada beberapa pemain muda yang sudah masuk dalam tim utama Persija. Ada Braif Fatari, Salman Alfarid, Alfriyanto Nico, Resa Aditya, Ilham Rio, Syahwal Ginting, Muhammad Ferrari, dan terbaru Uchida Sudirman.