Banyak Pemain Muda Gemilang, Roberto Mancini Justru Pusing

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 19 November 2020
Banyak Pemain Muda Gemilang, Roberto Mancini Justru Pusing
Timnas Italia (Twitter Timnas Italia)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, mengaku akan sulit dalam memutuskan pemain yang akan dibawa pada Piala Eropa 2020. Hal itu terjadi karena banyak pemain muda yang tampil impresif.

Timnas Italia mengakhiri perjuangan pada babak grup UEFA Nations League sebagai pemuncak klasemen. Menang 2-0 melawan Bosnia-Herzegovina pada laga pamungkas, Gli Azzurri berhak lolos ke babak empat besar.

Dalam perjalanan di UEFA Nations League, Roberto Mancini melakukan bongkar pasang skuad. Ia memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain muda.

Baca Juga:

Joachim Low Kehabisan Kata-kata Lihat Jerman Dibantai Spanyol

Profil Singkat dan Perjalanan Empat Besar UEFA Nations League

5 Fakta Menarik Kemenangan Spanyol atas Jerman: Rekor Ferran Torres dan Neuer

Timnas Italia

Kini, tugas Mancini adalah memangkas pemain yang ada menjadi 23. Menurut Mancini, ini akan menjadi tugas yang sulit karena beberapa pemain muda menunjukkan perkembangan positif.

"Itu sudah dan akan sulit. Namun, dalam empat bulan terakhir para pemain yang datang terbukti sangat baik," tegas Mancini kepada Rai Sport.

"Kami punya pemain muda yang sangat bagus. Jelas bahwa pada awalnya mereka mungkin akan kesulitan. Kami masih memiliki banyak pemain muda yang akan tampil dengan baik."

Satu di antara pemain muda yang bersinar adalah bek Inter Milan, Alessandro Bastoni. pemain 21 tahun itu mendapatkan panggilan setelah sejumlah pemain senior mengalami cedera dan terpapar virus corona.

Bastoni tidak membuang kesempatan tersebut. Ia menjadi pemain dengan sentuhan terbanyak pada laga melawan Bosnia (113). Selain itu, Bastoni juga memberikan umpan sukses paling banyak dari pemain lainnya (99).

"Bastoni adalah anak muda yang melakoni tiga laga dalam 10 hari terakhir. Dia terus bermain lebih baik setiap saat."

"Dia sangat muda dan bisa berkembang pesat menjadi Bonucci baru atau Chiellini baru. Ada banyak pemain bagus. Anda hanya harus membiarkan mereka tampil," tegas Mancini.

Timnas Italia Breaking News Roberto Mancini UEFA Nations League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan