BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan rasa khawatirnya. Pasalnya, beberapa pemainnya mengalami cedera usai menjalani SEA Games 2021 di Vietnam.

Bahkan, lanjutnya, saat ini para pemain tersebut masih diharuskan menjalani terapi guna mempercepat proses penyembuhan. Salah satu contohnya dialami Egy Maulana Vikri.

"Setelah dari SEA Games, ada beberapa yang cedera. Ada yang masih rehabilitasi, masih terapi. Jadi belum total satu tim yang saya mau. Jadi sedikit khawatir masalah ini," ungkap Shin Tae-yong usai memimpin sesi latihan di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (27/5).

Baca Juga:

Jordi Amat Tepis Kabar Gabung Klub Elite Malaysia JDT

Shin Tae-yong Ajak Sandy Walsh dan Jordi Amat Ikut Latihan Timnas Indonesia

Tidak hanya Egy Maulana Vikri, pelatih asal Korea Selatan ini mengatakan cedera juga dialami Evan Dimas Darmono. Gelandang berusia 27 tahun itu mengalami cedera hamstring.

"Evan mengalami cedera hamstring, jadi tidak bisa gabung Timnas," tuturnya.

Terkait mengenai ketidakhadiran Ricky Kambuaya, Shin Tae-yong menyatakan bahwa gelandang anyar Persib itu harus absen dalam sesi latihan Timnas Indonesia di Bandung karena ada urusan keluarga.

"Kambuaya, dia tidak bisa gabung saat ini karena ada acara keluarga 26 Mei. Jadi 1 Juni baru bisa gabung," bebernya.

"Kalau Arhan (Pratama) akan gabung 30 Mei," tambahnya.

Sementara mengenai kehadiran dua pemain calon naturalisasi yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh, Shin Tae-yong tidak mau terburu-buru untuk memaksanya berlatih. Sebab keduanya masih mengalami kendala.

"Kedua pemain ini memang pemain yang sangat baik dalam kemampuan bermain bola. Tetapi saat ini Jordi Amat ada istirahat hampir 3 minggu dan Sandy Walsh habis operasi. Dia sekarang dalam pemulihan dan kondisinya saat ini belum 100 persen. Tapi saya senang mereka gabung Timnas," pungkasnya.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang persiapan menghadapi FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 1 Juni mendatang.

Tak hanya itu, ia juga dipersiapkan untuk membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia 2023, 8-14 Juni mendatang.

Laga ini berlangsung di Kuwait. Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)