Banyak Pemain yang Dipanggil Timnas, Manajemen Persib Koordinasi dengan Tim Pelatih

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 30 Mei 2023
Banyak Pemain yang Dipanggil Timnas, Manajemen Persib Koordinasi dengan Tim Pelatih
CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Manajemen Persib Bandung melalui Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku tengah berkoordinasi dengan tim pelatih terkait pemainnya yang terpanggil timnas Indonesia.

Pasalnya, pemanggilan empat pemain seperti Rachmat Irianto, Edo Febriansah, Marc Klok dan Ricky Kambuaya yang dipersiapkan Timnas Indonesia untuk menghadapi FIFA matchday melawan Palestina (14/6) dan Argentina (19/6) itu bertepatan dengan latihan perdana Persib Bandung yang akan dimulai (5/6).

"Kita sedang akan koordinasi dengan tim pelatih untuk mekanisme pemain yang dipanggil Timnas. Karena nanti tambah lima dengan Beckham (Timnas U-23)," ujar Teddy Tjahjono di Graha Persib, Senin (29/5).

Namun, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur PT PBB ini mengaku bangga dengan pemanggilan tersebut. Bahkan ia memastikan Persib akan melepas berapa pun jumlah pemainnya demi bisa membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Ada Opsi Batal dalam Kesepakatan Persib Bandung dengan Tyronne del Pino

Persib Bandung Rekrut Playmaker asal Spanyol

"Ya, kita dukung berapa pun pemain kita dipanggil Timnas, kita pasti dukung. Karena ini untuk kepentingan timnas nasional Indonesia," tegasnya.

Teddy Tjahjono memastikan tidak menjadi alasan bagi Persib untuk menahan kepergian pemainnya untuk membela Timnas Indonesia. Sebab seluruh klub sudah menjalin kesepakatan dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Program Timnas pasti kita dukung, dan memang seperti yang kesepakatan PSSI, LIB dan klub-klub. Pada saat FIFA Matchday rencananya tidak ada jadwal pertandingan di LIB,"

"Jadi, mungkin dengan harapan ini supaya bisa memaksimalkan kinerja dari timnas Indonesia yang memang kemarin berhasil mendapatkan emas di SEA Games setelah 32 tahun. Mudah-mudahan dengan mekanisme seperti ini Timnas bisa tampil dengan maksimal," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan