Banyak Pembalap F1 Iri dengan Fernando Alonso di Ferrari

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 14 April 2020
Banyak Pembalap F1 Iri dengan Fernando Alonso di Ferrari
Fernando Alonso. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan petinggi tim F1, Flavio Briatore, mengungkapkan banyak orang merasa iri dengan Fernando Alonso saat memperkuat Ferrari. Bahkan, Briatore menilai Alonso terlalu bagus untuk Ferrari.

Briatore sempat menjadi kunci kesuksesan Benetton dan Renault di F1. Pada era 1990an, Briatore menemukan Michael Schumacher, sementara dekade selanjutnya dia mencium bakat Alonso.

Terbukti, kedua pembalap tersebut menuai kesuksesan di F1. Baik Schumacher maupun Alonso sama-sama pernah memenangi F1.

Sayangnya perkawinan Alonso dengan Ferrari bisa dibilang kurang berhasil. Pembalap asal Spanyol tersebut gagal memenangi F1 bersama tim Kuda Jingkrak itu.

“Saya merasa bangga sempat bekerja dengan dua pembalap F1 terbaik di generasi masing-masing. Saya merasa setelah Schumacher, tidak ada yang lebih baik,” ujar Briatore.

“Akan tetapi, menurut saya Alonso sama bagusnya dengan Schumacher. Dia tidak memiliki kelemahan sama sekali saat mengemudi.”

“Alonso yang membuat perbedaan, bukan mobilnya. Sayang banyak yang iri dengan Alonso sehingga Ferrari tidak mengakui hal itu. Anda tidak bisa terlalu bagus untuk mobil,” lanjutnya.

Sepanjang kariernya, Alonso memenangi F1 2005 dan 2006. Saat itu, pria yang kini berusia 38 tahun tersebut masih membea Renault asuhan Briatore.

Breaking News F1 Fernando alonso Ferrari
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan