BolaSkor.com - Pada tahun 2021 beberapa pengusaha kelas kakap di Tanah Air beramai-ramai mengakuisisi tim di Indonesia. Namun, bukan tim di Liga 1 2021 yang diincar, melainkan tim-tim di Liga 2 yang menjadi sasarannya.

Seperti diketahui, belum lama ini ada Raffi Ahmad dan Rudy Salim yang mengakuisisi Cilegon United dan mengubah nama tim tersebut menjadi Rans Cilegon United. Sebelumnya juga ada putra Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kaesang Pangarep berinvestasi ke Persis Solo.

Baca Juga:

Dirut PT LIB Senang Klub Liga 2 Dilirik Pengusaha Besar

Ketum PSSI Soroti Penerapan Prokes di Stadion Si Jalak Harupat

Selain dua nama tersebut ada Dewa United FC yang jor-joran mendatangkan pemain ternama untuk mengarungi Liga 2 musim. Sebelum diakuisisi nama klub ini adalah Martapura FC. Ada juga PSG Pati yang juga dimiliki oleh pengusaha besar.

Hal ini disambut baik oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Menurutnya dengan diliriknya beberapa tim Liga 2 ini akan membuat gelaran Liga 2 2021 semakin meriah. Selain itu, para pengusaha muda ini bisa menjadi pemicu untuk pengusaha lain membeli klub sepak bola.

"Ini menjadi kebanggaan untuk saya, banyak bermunculan pengusaha baru yang membeli klub-klub di Liga 2. Sebelumnya Raffi pernah bertemu dengan saya dia ingin terjun ke sepak bola, tapi saya bilang pikirkan terlebih dahulu," kata Iriawan.

"Tapi tidak butuh waktu lama akhirnya dia beli klub tersebut. Menurutnya pembelian ini akan menguntungkan untuk bisnisnya, jadi akhirnya dia memilih terjun ke sepak bola," tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.

Lebih Lanjut, mantan Kapolda Metro Jaya ini menilai dengan adanya orang-orang seperti Raffi Ahmad dan Kaesang di sepak bola akan menjadikan industri sepak bola di Indonesia lebih maju dibandingkan dengan sebelumnya.

"Ini kebanggaan dengan memiliki kapabilitas seperti ini artinya sudah banyak yang ingin maju. Jadi dengan bermunculan CEO yang baru dan yang komit dengan sepak bola jadi bisa membuat sepak bola lebih maju lagi," pungkas Iriawan.