Banyak Striker Hengkang, Madura United Tak Khawatir Ketajaman Lini Depan Terganggu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 13 September 2020
Banyak Striker Hengkang, Madura United Tak Khawatir Ketajaman Lini Depan Terganggu
Madura United. (Instagram Madura United)

BolaSkor.com - Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, tak keder meski lini depan timnya ditinggal Alberto Goncalves dan Emmanuel Oti Ensigba. Pemain naturalisasi tersebut dipinjamkan ke Sriwijaya FC, sementara Oti gagal menemui kata sepakat dalam renegosiasi kontrak.

Saat ini, hanya tersisa Greg Nwokolo, Bruno Matos dan Rivaldi Bawuo yang bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah. Tetapi dua nama pertama belum tampak batang hidungnya sejak laskar sape kerrap berlatih pada pertengahan bulan lalu.

"Saya rasa untuk stok pemain yang ditinggal Beto, kami masih menyisakan Matos dan Rivaldo Bawuo. Kalau Greg bergabung, dia juga bisa menempati posisi itu. Sementara posisi Oti sebagai gelandang sayap, bisa diisi Haris (Tuharea), David (Laly) dan (Moch.) Kevy. Jadi rasanya tidak akan ada masalah, semuanya bisa diatasi," jelas pria yang akrab disapa RD tersebut.

Baca Juga:

RD Coba Pahami Kekalahan Madura United dari Klub Liga 2

Persib Bandung Mulai Intip Kekuatan Madura United

Pelatih asal Lampung tersebut menilai saat ini fokusnya lebih untuk mempertahankan kondisi fisik pemainnya yang sudah mencapai titik kebugaran yang diinginkan. Dengan jadwal padat Liga 1 yang telah menunggu, seluruh klub dituntut memiliki pemain-pemain yang segar.

"Sekarang yang saya pikirkan, bagaimana mereka bisa terus mempertahankan kondisi fisiknya dalam situasi kompetisi yang padat. Salah satunya yang pernah bilang yaitu melakukan rotasi pemain," imbuhnya.

Mantan pelatih Persija Jakarta tersebut juga enggan menanggapi kemungkinan mendatangkan pemain baru jelang lanjutan kompetisi di awal Oktober nanti. PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memperbolehkan pendaftaran pemain asing baru mengingat banyak klub yang gagal melakukan renegosiasi dengan pemain sebelumnya.

"Kami akan melihat kebutuhan kami dulu seperti apa. Tetapi sementara ini, kami akan fokus dengan materi yang kami punya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Madura united Rahmad darmawan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan