BolaSkor.com - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, tidak menampik sudah berada di penghujung karier bersama klub yang bermarkas di Camp Nou itu. Suarez tak geram ketika Barcelona mencari penyerang anyar.

Luis Suarez tidak lagi secepat saat pertama kali datang ke Barcelona. Meski masih sering mencetak gol, namun naluri predator pemain 32 tahun tersebut mulai menurun.

Tidak heran, Barcelona dikabarkan mulai mempersiapkan diri dengan mencari penyerang baru. Kabarnya, El Barca sedang memantau penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Baca Juga:

Performa Menurun, Barcelona Dinilai Tengah Memasuki Fase Akhir Sebuah Era

Betapa Buruknya Sikap Lionel Messi dkk, Langsung Pergi Selepas Laga Melawan Slavia Praha

Ayah Neymar Bantah Akan Negosiasi dengan Barcelona

Luis Suarez

Menanggapi kabar tersebut, Luis Suarez sadar bila kariernya di Barcelona akan segera berakhir. Ia menilai, tidak mudah bertahan lama di Barcelona dengan tekanan yang besar.

"Bila Barcelona sedang mencari atau berharap mendatangkan pemain nomor sembilan lainnya, itu tidak terasa aneh. Itu adalah kenyataan dalam sepak bola," tegas Suarez seperti dikabarkan Daily Mirror.

"Waktu itu akan tiba di mana umur tidak membiarkan saya bisa tampil pada level yang Barcelona minta. Namun, sebisa mungkin dan sekuat mungkin saya akan bersaing," sambungnya.

"Tuntutan di Barcelona sangat besar. Setiap tiga hari Anda akan menghadapi tes, tidak ada istirahat. Selain itu, tidak ada kata maaf ketika Anda bermain buruk pada satu laga. Tidak mudah bermain di Barcelona untuk beradaptasi dan mendapatkan tempat di tim utama."

"Saya harus menyadari telah berada selama lima tahun di klub yang penuh tekanan dan pada setiap kesempatannya mencoba memberikan respons dengan sikap yang benar," papar Suarez.

Luis Suarez meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona pada Juli 2014. Ketika itu, Suarez sempat dilabeli sebagai pemain yang lebih mementingkan uang. Namun, suarez tidak ambil pusing dan berhasil memenangi sejumlah gelar seperti LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Champions.