BolaSkor.com - Skuat Persib Bandung diliburkan usai melawan Borneo FC. Kepastian itu diutarakan sang pelatih Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan keputusan untuk libur diberikan karena Liga 1 2021/2022 dihentikan selama sepekan. Alasannya karena dalam FIFA matchday.

Terlebih, dalam FIFA matchday tersebut, tim nasional Indonesia akan menjalani laga persahabatan sebanyak dua kali melawan Bangladesh. Laga tersebut akan digelar di Bali pada 24 dan 27 Januari 2022.

Baca Juga:

Status Unbeaten Terhenti, Persebaya Tetap Optimistis Bersaing di Jalur Juara

Masih Mandul, Pelatih Persib Tetap Percaya David da Silva

Keputusan libur itu semakin pantas diberikan kepada skuatnya lantaran Persib Bandung akan menjalani laga selanjutnya melawan Persikabo 1973 pada 29 Januari 2022.

"Banyak pemain akan pulang ke Bandung karena mereka lama tidak bertemu dengan keluarganya. Pemain juga tinggal di kondisi yang sulit, ada banyak tekanan yang dirasakan. Saya memberikan pemain waktu libur selama dua hari," ujar Robert Rene Alberts.

Pelatih berusia 67 tahun ini berharap libur yang diberikan dimanfaatkan sepenuhnya oleh para pemainnya. Sehingga para pemain bisa lebih fresh dalam menghadapi laga selanjutnya.

"Nanti ketika kembali, kami bersama-sama akan melakukan evaluasi, merencanakan apa yang akan dilakukan. Kami juga akan menganalisa tim ini, mengkritisi tim ini untuk berbenah dan untuk melanjutkan perjuangan di 14 laga tersisa," katanya.

Robert Rene Alberts memastikan akan mempersiapkan timnya untuk menjadi lebih baik. Sebab, persaingan di papan atas klasemen sementara semakin panas.

Terbukti, Persib yang berada di posisi ketiga hanya terpaut tiga poin dengan Bhayangkara FC yang menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

"Masih ada 5-6 tim dalam persaingan menjadi juara termasuk Borneo FC. Jadi ini akan menarik dinantikan, apa yang akan terjadi di sisa musim ini. Termasuk bagaimana kiprah Bali United karena mereka punya keuntungan dengan bermain di kandang sendiri," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)