Barcelona 0-0 Atletico: Perebutan Titel LaLiga Masih Terbuka Lebar

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 08 Mei 2021
Barcelona 0-0 Atletico: Perebutan Titel LaLiga Masih Terbuka Lebar
Lionel Messi dan Luis Suarez (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada gol yang tercipta di antara duel tim kandidat juara LaLiga 2020-2021, Barcelona kontra Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu (08/05) malam WIB. Laga berakhir 0-0 dan persaingan titel LaLiga masih terbuka lebar.

Duel krusial dalam perebutan titel liga berjalan di Camp Nou. Barca dengan taktik 3-1-4-2 dan Atletico dengan formasi 4-4-2. Barcelona langsung mengambilalih penguasaan bola dan Atletico melakukan pressing serta serangan balik.

Kiper kedua tim menunjukkan kelasnya hingga paruh pertama berakhir tanpa gol. Jan Oblak mencegah peluang dari Lionel Messi, sementara Marc-Andre ter Stegen melakukan lima penyelamatan dari peluang-peluang Atletico.

Di babak kedua pertandingan berjalan lebih seru karena kedua tim sama-sama menciptakan peluang. Diego Simeone memainkan Joao Felix dan Geoffrey Kondogbia, sedangkan Ronald Koeman memasukkan Ronald Araujo, Ousmane Dembele, dan Sergi Roberto.

Baca Juga:

5 Pemain Atletico Madrid yang Membelot ke Barcelona

5 Mantan yang Pernah Sakiti Barcelona

Barcelona Gigit Jari, Neymar Perpanjang Kontrak di PSG

Lionel Messi di laga melawan Atletico Madrid

Lagi, kedua kiper dalam kondisi prima dan menunjukkan bahwa mereka di antara kiper-kiper top dunia. Pada menit 67 Oblak mengagalkan peluang yang diciptakan oleh Messi, sedangkan Ter Stegen selalu sigap mengamankan gawang Barcelona.

Jelang laga berakhir di babak kedua Messi punya peluang emas dari tendangan bebas. Tetapi tendangannya meleset tidak jauh dari gawang Atletico dan Oblak sudah menutup area dengan baik. Skor tanpa gol bertahan hingga laga bubar.

Dengan hasil itu Atletico tetap di urutan satu dengan 77 poin dari 35 laga, diikuti Barcelona di urutan dua dengan 75 poin. Lalu di bawah mereka ada Real Madrid (74 poin) dan Sevilla (70 poin) yang baru bermain 34 kali.

Susunan Pemain:

Barcelona (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (Ronald Araujo 46'), Gerard Pique, Clement Lenglet; Sergio Busquets; Sergino Dest (Ousmane Dembele 75'), Frenkie de Jong, Pedri (Sergi Roberto 75'), Jordi Alba; Antoine Griezmann, Lionel Messi.

Pemain Cadangan: Ronald Araujo, Miralem Pjanic, Martin Braithwaite, Ousmane Dembele, Riqui Puig, Neto, Trincao, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Junior Firpo, Ilaix Moriba, Arnau Tenas.

Pelatih: Ronald Koeman

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso; Yannick Carrasco, Koke, Marcos Llorente, Thomas Lemar (Saul Niguez 13' - Joao Felix 67'); Luis Suarez, Angel Correa (Geoffrey Kondogbia 73').

Pemain Cadangan: Ivo Grbic, Jose Gimenez, Geoffrey Kondogbia, Lucas Torreira, Joao Felix, Saul Niguez, Renan Lodi, Hector Herrera, Moussa Dembele, Vitolo, Sime Vrsaljko.

Pelatih: Diego Simeone

Breaking News Atletico Atletico Madrid Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan