Barcelona 0-0 Rayo Vallecano: Xavi Hernandez Gagal Jawab Ekspektasi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 14 Agustus 2022
Barcelona 0-0 Rayo Vallecano: Xavi Hernandez Gagal Jawab Ekspektasi
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona mengawali kiprahnya pada LaLiga 2022-2023 dengan kurang meyakinkan. Sang pelatih, Xavi Hernandez gagal menjawab ekspektasi tinggi yang dibebankan para suporter Blaugrana.

Antusiasme tinggi memang tengah menyelimuti Barcelona. Itu tak lepas dari datangnya lima bintang anyar pada bursa transfer musim panas.

Hadirnya Robert Lewandowski, Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, hingga Jules Kounde diyakini membuat Barcelona menjadi kandidat utama untuk meraih gelar juara LaLiga musim ini. Apalagi performa El Barca juga sangat mengesankan sepanjang pramusim.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Barcelona Tertahan, Inter Milan Menang Dramatis

Xavi Hernandez Kirim Sinyal Kepergian Pierre-Emerick Aubameyang

Resmi, Empat Rekrutan Anyar Barcelona Telah Didaftarkan ke LaLiga

Tak heran jika suporter Barcelona mengharapkan adanya hujan gol saat tim kesayangannya menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou, Minggu (14/8) dini hari WIB. Sayangnya harapan itu tak terpenuhi karena laga berakhir imbang 0-0.

Hasil ini nyatanya membuat Xavi kecewa berat. Namun ia enggan mencari alasan.

"Itu bukan permainan terbaik kami dan satu poin tidak cukup. Dengan peluang yang kami ciptakan, kami seharusnya bisa mencetak setidaknya satu gol," kata Xavi usai laga.

"Sistem pertahanan Rayo sangat bagus dan penjaga gawang mereka sangat bagus. Kelembaban udara dan cuaca panas juga mempengaruhi kami meski jelas hal yang sama berlaku untuk Rayo."

Xavi tampaknya juga menyadari kekecewaan dari para penggemar. Namun ia meminta mereka untuk bersabar lebih lama lagi.

"Saya memahami kekecewaan (para penggemar) karena kami telah menghasilkan banyak harapan. Kami harus menganalisis permainan dengan baik, meningkatkan, dan melanjutkan," tambahnya.

"Di pertandingan terakhir kami mencetak 3 gol dalam 10 menit dan hari ini kami tidak bisa melakukannya dalam 98 menit. Saya sudah memberi tahu para pemain bahwa tekanan ada pada saya sekarang."

Barcelona Xavi Hernandez LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan