Barcelona 1-0 Valencia: Selangkah ke Final Copa Del Rey

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 02 Februari 2018
Barcelona 1-0 Valencia: Selangkah ke Final Copa Del Rey
Luis Suarez mencetak gol semata wayang Barcelona atas Valencia. (Daily Star)

BolaSkor.com - Barcelona selangkah lagi menuju final Copa Del Rey musim 2017/18. Kepastian itu didapat usai Blaugrana menang dengan skor tipis 1-0 atas Valencia, pada laga leg pertama semifinal di Camp Nou, Jumat (2/2) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Barcelona langsung pede bermain untuk mengambil alih jalannya laga. Beberapa kali Lionel Messi Cs menggempur pertahanan Valencia.

Sedangkan Valencia bermain sabar sambil menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik cepat.

Sayang, kedua tim tidak dapat menciptakan gol. Skor imbang tanpa gol menutup jalannya laga babak pertama.

Di babak kedua, Barcelona masih mendominasi jalannya laga. Blaugrana lebih gencar melakukan serangan.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta melalui Luis Suarez pada menit ke-67. Bola hasil umpan Lionel Messi diteruskan Suarez dengan tandukan. Skor 1-0 untuk Barcelona.

Tertinggal satu gol, Valencia berusaha untuk mencetak gol. Namun, Valencia tidak dapat menciptakan gol penyama kedudukan. Skor 1-0 untuk Barcelona bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Barcelona selangkah lagi ke final Copa Del Rey musim ini. Blaugrana akan menghadapi Valencia, pada leg kedua semifinal di Mestalla Stadium, 9 Februari mendatang. Barcelona tinggal membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke final.

Susunan pemain:

Barcelona (4-4-2): 13-Jasper Cillessen; 20-Sergi Roberto, 23-Samuel Umtiti, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 22-Aleix Vidal, 5-Sergio Busquets, 4-Ivan Rakitic, 8-Andres Iniesta; 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi.

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Valencia (4-4-2): 1-Jaume; 21-Martin Montoya, 5-Gabriel Paulista, 3-Ruben Vezo, 14-Jose Gaya; 18-Carlos Soler, 17-Francis Coquelin, 10-Daniel Parejo, 11-Andreas Pereira; 19-Rodrigo, 8-Luciano Vietto.

Pelatih: Marcelino (Spanyol)

Barcelona Valencia Copa del Rey
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan