Barcelona 1-1 Cadiz: Penalti di Penghujung Laga Gagalkan Kemenangan Blaugrana

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 21 Februari 2021
Barcelona 1-1 Cadiz: Penalti di Penghujung Laga Gagalkan Kemenangan Blaugrana
Lionel Messi (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona hanya bermain 1-1 ketika menjamu Cadiz pada pertandingan lanjutan Serie A 2020-2021, di Stadion Camp Nou, Minggu (21/2). Gol penalti Cadiz jelang akhir pertandingan menggagalkan tiga poin Barca.

Ronald Koeman memainkan Lionel Messi sejak menit pertama. La Pulga ditemani Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann di posisi serang.

Dengan hal tersebut, Messi menjadi pemain Barca dengan jumlah penampilan terbanyak di LaLiga (506 pertandingan). Messi melewati rekor sebelumnya yang dipegang Xavi Hernandez (505 pertandingan).

Seperti biasa, Lionel Messi menjadi motor serangan Barcelona. La Pulga menunjukkan mobilitas tinggi ketika menekan pertahanan Cadiz.

Barca mengancam gawang Cadiz pada menit ke-17. Namun, tembakan kaki kiri Jordi Alba masih melebar.

Baca Juga:

Laporta Selangkah di Depan Menuju Kursi Presiden Barcelona

5 Kandidat Calon Pengganti Josep Maria Bartomeu di Barcelona

Barcelona Dibantai PSG, Laporta Singgung Masa Depan Lionel Messi

Lionel Messi

Los Cules kembali mengancam gawang Cadiz pada menit ke-23. Berawal dari serangan balik cepat yang dibangun Pedri, Griezmann mendapatkan celah melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Sayangnya, Isaac Carcelen masih bisa memblokir.

Enam menit berselang, giliran Lionel Messi yang menebar ancaman. Akan tetapi, tendangan melengkung sang kapten masih bisa dimentahkan Jeremias Ladesma.

Barca mendapatkan kesempatan emas untuk unggul setelah wasit menunjuk titik putih. Barcelona mendapatkan penalti karena Pedri dijegal dua bek Cadiz di kotak terlarang.

Lionel Messi yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan sempurna. Barcelona memimpin 1-0 pada menit ke-32.

Dua menit berselang, Cadiz nyaris menyamakan kedudukan. Akan tetapi, Ruben Sobrino tak berhasil memanfaatkan kesalahan Gerard Pique dalam menyapu bola.

Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada awal babak kedua, Cadiz melakukan perubahan dengan memasukkan Jose Mari, Alex Fernandez, dan Anthony Lozano dalam waktu yang berdekatan. Harapannya adalah menambah daya serangan.

Barcelona hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-62. Kerja sama Messi dan Griezmann membuat Ladesma jatuh bangun untuk menghalau gol.

Unggul penguasaan bola, Barcelona semakin leluasa membangun serangan. Barca kembali nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-66. Namun, tembakan Dembele masih belum tepat sasaran.

Barca Vs Cadiz

Lionel Messi semakin menjadi ancaman untuk Cadiz. Pemain asal Argentina itu melepaskan tembakan melengkung ke sudut gawang. Namun, bola melayang tipis di atas mistar gawang.

Ketika kemenangan di depan mata, Bek Barca, Clement Lenglet, melakukan kesalahan. Ia melanggar Ruben Sobrino di kotak terlarang. Alex Fernandez tidak membuang peluang untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti pada menit ke-89.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada lagi gol yang tercipta. Barcelona bermain imbang 1-1 kontra Cadiz.

Dengan hasil itu, Barcelona bercokol pada posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 47 poin dari 23 pertandingan. Selanjutnya, Barca akan menjamu Elche (25/2).

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Oscar Mingueza 83'), Gerard Pique, Clement Lenglet , Jordi Alba; Sergio Busquets (Miralem Pjanic 65'), Frenkie de Jong, Pedri (Trincao 74'); Lionel Messi, Antoine Griezmann (Martin Braithwaite 65'), Ousmane Dembele (Riqui Puig 81').

Pelatih: Ronald Koeman

Cadiz (4-4-2): Jeremias Ledesma; Isaac Carcelen, Marcos Mauro, Fali, Alfonso Espino; Salvi Sanchez (Ivan Alejo 62'), Jon Ander Garrido (Jose Mari 58'), Alberto Perea (Jens Joensson 76'), Jairo Izquierdo (Alex Fernandez 59'); Ruben Sobrino, Alvaro Negredo (Anthony Lozano 59').

Pelatih: Alvaro Cervera

LaLiga Barcelona Breaking News Cadiz Lionel Messi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan