Barcelona 1-1 Granada: Satu Gol Blaugrana dari 78 Persen Penguasaan Bola

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 21 September 2021
Barcelona 1-1 Granada: Satu Gol Blaugrana dari 78 Persen Penguasaan Bola
Barcelona 1-1 Granada (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona belum kembali ke laju kemenangan usai kalah 0-3 dari Bayern Munchen di Liga Champions. Bermain di Camp Nou pada pekan lima LaLiga melawan Granada, Selasa (21/09) dini hari WIB, Blaugrana harus puas bermain imbang 1-1.

Ronald Koeman merotasi pemain-pemainnya di Barcelona dan menerapkan formasi 4-3-3. Gerard Pique dan Clement Lenglet dicadangkan, jantung pertahanan diisi oleh Eric Garcia dan Ronald Araujo. Di lini depan ada Yusuf Demir, Memphis Depay, dan Philippe Coutinho.

Secara tak terduga Barcelona sudah tertinggal kala laga baru berjalan dua menit. Domingus Duarte mencetak gol dari situasi sepak pojok dan menerima assist dari Sergio Escudero. Duarte menanduk bola ke gawang yang dijaga Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Barcelona Dicukur Bayern, Chelsea dan Juventus Tersenyum Lebar

Depay Ungkap Arti Penting Kekalahan Barcelona dari Bayern Munchen

Meski Digoyang, Posisi Ronald Koeman Tetap Aman

Selepas laga itu jalannya laga sudah dapat diprediksi. Barca mendominasi permainan dan terus berusaha mencetak gol, sementara Granada parkir bus dan mengandalkan serangan balik untuk mengamankan keunggulan itu.

Gol tak jua tercipta hingga paruh pertama berakhir. Barca belum menemukan kreativitas untuk menembus rapatnya pertahanan Granada arahan Robert Moreno. Koeman sudah menarik keluar Alex Balde dan menggantinya dengan Oscar Mingueza, sementara Moreno memasukkan Angel Montoro menggantikan Yan Eteki yang cedera.

Di babak kedua Koeman memainkan Luuk de Jong, penyerang untuk menggantikan Sergi Roberto (gelandang tengah). Koeman ingin Barca bermain ofensif untuk mengejar ketertinggalan, tapi Granada masih sulit dilalui di lini belakang.

Barca tetap sabar membangun serangan dan menciptakan peluang. Seiring berjalannya waktu Koeman memasukkan Riqui Puig, Gavi, dan Gerard Pique. Setelah menciptakan banyak peluang gol akhirnya tercipta jelang laga bubar.

Bukan penyerang, pencetak gol Barca datang dari Ronald Araujo di menit 90. Araujo menanduk umpan silang Gavi dan menjebol gawang Granada yang dijaga Luis Maximiano. Selepasnya masih ada tambahan waktu enam menit.

Selebrasi gol Ronald Araujo

Akan tapi sayang bagi Barcelona tak ada lagi gol yang tercipta. Barca harus puas meraih satu poin dari hasil imbang 1-1 melawan Granada. Barca mendominasi penguasaan bola sebanyak 78 persen, melepaskan 17 tendangan (enam tepat sasaran) dan hanya satu yang berbuah gol.

Barcelona kini ada di urutan tujuh klasemen dengan dua kemenangan dan dua hasil imbang (delapan poin), plus memainkan satu laga lebih sedikit dari tim-tim lain.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Eric Garcia, Ronald Araujo, Alejandro Balde (Oscar Mingueza 42'); Sergi Roberto (Luuk de Jong 46'), Sergio Busquets (c) (Riqui Puig 74'), Frenkie de Jong; Yusuf Demir (Gerard Pique 75'), Memphis Depay, Philippe Coutinho (Pablo Gaviria 60').

Pemain Cadangan: Riqui Puig, Oscar Mingueza, Neto, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Luuk de Jong, Inaki Pena, Pablo Gaviria.

Pelatih: Ronald Koeman

Granada (4-3-3): Luis Maximiano; Quini, Domingos Duarte, Luis Abram (German Sanchez 78'), Sergio Escudero (Carlos Neva 46'); Monchu, Luis Milla, Yan Eteki (Angel Montoro 30'); Antonio Puertas (Maxime Gonalons 67'), Jorge Molina (c) (Pablo Gaviria 67'), Darwin Machis.

Pemain Cadangan: Carlos Bacca, Aaron Escandell, German Sanchez, Isma Ruiz, Luis Suarez, Ruben Rochina, Víctor Diaz, Alberto Soro, Angel Montoro, Carlos Neva, Maxime Gonalons, Santiago Arias.

Pelatih: Robert Moreno

Breaking News Barcelona FC Barcelona LaLiga Granada
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan