BolaSkor.com - Real Madrid keluar sebagai pemenang pada El Clasico edisi pertama musim ini. Los Blancos menang 2-1 atas Barcelona pada laga yang digelar di Camp Nou, Minggu (24/10) malam WIB. Gol yang lahir diciptakan David Alaba pada menit ke-34 dan Lucas Vazquez di ujung laga. Gol hiburan Barcelona dicetak Sergio Aguero beberapa saat setelah gol Lucas Vazquez.

Hasil ini memperpanjang rekor buruk Barcelona dalam El Clasico. Ini merupakan pertemuan kelima beruntun di mana Barcelona gagal meraih kemenangan pada El Clasico di LaLiga, empat kali kalah dan sekali imbang.

Barcelona melakukan dua perubahan dari skuat yang mengalahkan Dynamo Kiev. Ansu Fati kembali menjadi starter menggantikan Luuk De Jong. Sedangkan Eric Garcia menggantikan Clement Lenglet untuk berduet dengan Gerard Pique di jantung pertahanan.

Baca Juga:

Skuad El Clasico Terakhir Tanpa Kehadiran Messi dan Ronaldo

10 Momen Bersejarah dalam Pertempuran El Clasico

6 Pemain yang Mungkin Akan Merasakan El Clasico Pertama

Di kubu lawan, Carlo Ancelotti sama sekali tidak mengubah tim. Madrid menurunkan skuad yang sama seperti yang mengalahkan Shakhtar Dontesk> Karim Benzema tetap menjadi andalan di lini depan, didukung Vinicius dan Rodrygo.

Bermain di depan publik sendiri, Barcelona mencoba memegang kendali permainan dan menekan pertahanan Real Madrid sejak dini. Namun hingga sepuluh menit pertama, kedua kubu belum berhasil menghadirkan ancaman berarti.

Lewat sepuluh menit laga berjalan, Real Madrid mulai bisa keluar dari tekanan. Los Blancos beberapa kali menekan mengandalkan Vinicius dan Rodrygo di kedua sisi lapangan.

Pada menit ke-24, Barcelona sejatinya bisa unggul terlebih dulu. Namun Sergino Dest yang sudah berdiri bebas gagal memaksimalkan peluang. Bola sepakannya melabung di atas mistar Madrid yang dikawal Thibaut Courtois.

Pada menit ke-34, lewat skema serangan balik cepat, Madrid menjadi pihak pertama yang mencetak gol. Bola hasil sepakan keras kaki kiri David Alaba tidak mampu dibendung kiper Barca Marc-Andre ter Stegen. Bola meluncur deras ke pojok kiri gawang dan mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk tim tamu.

Selang beberapa saat, Barcelona nyaris langsung menyamakan kedudukan. Namun bola tandukan Pique menanfaatkan sepak pojok masih tipis meleset dari sasaran.

Di pengujung paruh pertama, Barcelona meningatkan serangan mereka dmi menyeimbangkan kedudukan sebelum jeda. Namun usaha Memphis Depay dkk masih belum membuahkan hasil.

Di awal babak kedua, Barcelona langsung menekan. Masuknya Philippe Coutinho menambah daya dobrak tuan rumah. Dalam tiga menit awal babak kedua, Barcelona mendapatkan dua peluang melalui Ansu Fati. Namun penyerang muda Barca itu belum bisa menaklukkan Courtois.

Madrid memiliki kesempatan memperlebar jarak pada menit ke-62. Namun bola tendangan Benzema yang menerima umpan Luka Modric masih bisa dibendung Ter Stegen.

Di ujung laga, lewat serangan balik, Madrid memastikan tiga poin setelah Lucas Vazquez mencetak gol. Los Blancos unggul 2-0. Selang tak berapa lama, Barcelona menipiskan keadaan lewat Sergio Aguero. Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai. Barcelona keok 1-2 di tangan Madrid.

Berkat tambahan tiga angka dari laga ini, Real Madrid menempati puncak klasemen sementara LaLiga dengan 20 poin dari sembilan laga. Sedangkan Barcelona ada di peringkat kedelapan dengan mengemas 15 poin.

Susunan Pemain:

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (Coutinho 46), Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Frenkie de Jong (Sergi Roberto 77), Sergio Busquets, Gavi; Sergino Dest, Memphis Depay, Ansu Fati (Aguero 74)

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo Silva (Valverde 72), Karim Benzema, Vinicius Junior