Barcelona 1-3 Real Madrid, Penalti Sergio Ramos Tuai Polemik

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 25 Oktober 2020
Barcelona 1-3 Real Madrid, Penalti Sergio Ramos Tuai Polemik
Barcelona vs Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona pada duel El Clasico jilid pertama LaLiga 2020-2021. Namun kemenangan Los Blancos diiringi kontroversi penalti Sergio Ramos.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu (24/10), Madrid mampu menutup laga dengan skor 3-1. Tiga gol Federico Valverde, Ramos, dan Luka Modric hanya mampu dibalas sekali oleh Ansu Fati.

Namun sorotan layak tertuju kepada gol kedua Ramos yang dicetak pada menit ke-63 melalui titik putih. Keputusan wasit memberikan hadiah penalti kepada Madrid menjadi penyebabnya.

Baca Juga:

Barcelona 1-3 Real Madrid, Ansu Fati Catat Sejarah, Los Blancos Menangi El Clasico di Camp Nou

7 Fakta Menarik Usai Real Madrid Menumbangkan Barcelona

Barcelona Vs Real Madrid, El Clasico Aroma Prancis

Ronald Koeman

Juan Martinez Munuera yang bertugas sebagai pengadil memberikan penalti kepada Madrid usai melihat VAR. Clement Lenglet dianggap melanggar Ramos di kotak terlarang dalam sebuah momen menyambut tendangan bebas.

Namun keputusan itu diprotes oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Menurutnya, Ramos yang lebih dulu menarik Lenglet sebelum akhirnya terjatuh.

Koeman memang menyindir Madrid yang seperti terlalu mudah diberikan hadiah penalti oleh wasit. Fenomena ini sudah terjadi sejak musim lalu.

"Bagi saya, itu bukan penalti. Saya berharap mereka (LaLiga) bisa menjelaskan kepada saya tentang penggunaan VAR di Spanyol karena VAR bisa sangat bagus, tapi untuk semua tim," kata Koeman usai pertandingan.

“Merupakan hal yang normal bagi para pemain Real Madrid untuk melakukan yang terbaik sehingga wasit memberikan hadiah penalti. Saya tidak ingin membicarakan penalti ini lagi."

Penalti Ramos memang mempengaruhi jalannya pertandingan. Sebelum hal itu terjadi, kedua tim masih bermain imbang 1-1.

Barcelona berusaha mengejar ketertinggalan di sisa laga. Namun gol Modric di penghujung pertandingan mengubur harapan Blaugrana.

Ramos yang menjadi aktor utama dalam insiden tersebut coba menanggapi tuduhan Koeman. Ia merasa berhak mendapat penalti karena memang dilanggar oleh Lenglet.

"Bagi saya, penalti tersebut sangat jelas. Wasit dan VAR ada untuk membantu semua klub," jawab Ramos singkat.

Barcelona Real Madrid Sergio Ramos Breaking News El clasico
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan