Barcelona 1-4 PSG: Mbappe Jadi Inspirasi Kemenangan di Camp Nou

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 17 Februari 2021
Barcelona 1-4 PSG: Mbappe Jadi Inspirasi Kemenangan di Camp Nou
Barcelona Vs PSG (Twitter Liga Champions)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain meraih kemenangan besar 4-1 kontra Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, di Stadion Camp Nou, Rabu (17/2) dini hari WIB. Kylian Mbappe jadi bintang pada laga tersebut dengan mengemas hat-trick.

Barcelona melakukan lima perubahan dalam susunan pemain dibanding saat menang 5-1 kontra Deportivo Alaves. Semenara itu, PSG hanya mengubah dua starting line-up dibanding laga terakhir dengan memainkan Marco Verratti dan Alessandro Florenzi.

Barcelona mengancam pertahanan PSG pada menit ke-14. Lionel Messi memberikan umpan apik kepada Griezmann yang berada di sisi kiri.

Pemain internasional Prancis itu pun melepaskan tembakan dari tiang dekat. Namun, Keylor Navas dengan sigap menutup sudut tembakan dan membendung bola.

Baca Juga:

5 Transfer Pemain yang Pernah Terjadi antara Barcelona dan PSG

3 Alasan Liverpool Akan Bangkit saat Melawan RB Leipzig

5 Pertandingan Paling Seru Barcelona Vs PSG di Eropa

Barca Vs PSG

Empat menit berselang, giliran PSG yang membuat pertahanan Barca berusaha keras. Akan tetapi, Mauro Icardi yang berhadapan satu lawan satu melawan Marc-Andre ter Stegen hanya melepaskan tembakan lemah.

Barcelona mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-26 usai Frenkie de Jong dilanggara Layvin Kurzawa. Lionel Messi yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Ia menempatkan bola ke pojok kanan atas. Barca memimpin 1-0.

Namun, keunggulan Barcelona tak bertahan lama. PSG menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Kylian Mbappe menyambar umpan Marco Verratti. Skor menjadi 1-1.

Hingga peluit babak pertama usai, kedua tim tak ada yang mencetak gol tambahan. Kedua tim masuk ruang ganti dengan skor 1-1.

Pada babak kedua, PSG semakin bersemangat mengejar kemenangan. Akhirnya, Les Parisiens balik memimpin pada menit ke-65.

Umpan Florenzi yang sempat diblokir justru jatuh di hadapan Mbappe. Sang striker membungkam Ter Stegen untuk kedua kalinya.

Lima menit berselang, PSG membuat Barca semakin menderita usai Mose Kean mencetak gol. Pemain asal Italia itu menempatkan bola ke tiang jauh setelah menerima umpan Leandro Paredes.

PSG semakin trengginas setelah mencetak gol pada menit ke-86. Mbappe mencetak hat-trick pada laga tersebut. Wakil Prancis unggul 4-1.

Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol yang tercipta. PSG menang dengan skor 4-1.

Kemenangan tersebut menjadi modal berharga untuk Marquinhos dan kawan-kawan pada leg kedua. Pertandingan kedua akan berlangsung pada 11 Maret di Parc des Princes.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Oscar Mingueza 71'), Gerard Pique (Ricard Puig 79'), Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Miralem Pjanic 79'), Pedri (Trincao 79'); Ousmane Dembele, Lionel Messi (c), Antoine Griezmann (Martin Braithwaite 85').

Pelatih: Ronald Koeman

PSG (4-2-3-1): Keylor Navas; Alessandro Florenzi (Thilo Kehrer 89'), Marquinhos (c), Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Leandro Paredes, Idrissa Gueye (Ander Herrera 46'); Moise Kean (Danilo Pereira 85'), Marco Verratti (Julian Draxler 73'), Kylian Mbappe; Mauro Icardi.

Pelatih: Mauricio Pochettino

Barcelona Paris Saint-Germain Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan