BolaSkor.com - FC Barcelona meraih kemenangan 2-0 melawan klub Jepang, Vissel Kobe, di Misaki Park Stadium, Sabtu (27/7). Dua gol Barcelona asuhan Ernesto Valverde dicetak oleh produk akademi La Masia, Carles Perez.

Pemain berusia 21 tahun bak menjadi oase di tengah gurun kurangnya produk La Masia yang tampil menonjol di tim utama. Perez baru masuk di babak kedua dan memerankan dua peran: penyerang sayap dan false nine (striker semu).

Gol pertama di menit 59 tercipta melalui kerja sama apik Perez dengan pemain asal Brasil, Malcom. Melalui operan pendek satu-dua, Perez sukses menjebol gawang Kobe.

Baca Juga:

Atletico Lumat Madrid, Duet Diego Costa dan Joao Felix Tebar Ancaman ke Rival LaLiga

5 Jebolan La Masia yang Tinggalkan Barcelona

Antoine Griezmann Jadi Bagian Rencana Barcelona Sambut Era Pasca-Messi

Carles Perez

Lalu untuk gol kedua yang tercipta di menit 86, Perez memperlihatkan pergerakan yang cerdas dalam peranan striker semu. Diawali dari serangan yang dibangun Frenkie de Jong, Perez mencetak gol dari sudut sempit.

Dalam pertandingan tersebut, Perez tampil bersama produk akademi La Masia lainnya seperti Riqui Puig, Ronald Araujo, Carles Alena, Ramon Rodriguez Jimenez, dan Guillem Jaime. Valverde senang melihat perkembangan mereka.

"Memberikan pemain-pemain ini (dari La Masia) kesempatan dan (mencetak atau memberi assist) gol itu bagus. Mereka menempatkan diri sebagai alternatif. Kami bahagia dengan mereka," tutur Valverde, dikutip dari Marca.

"Kita lihat siapa yang bisa diandalkan ketika LaLiga dimulai dan laga-laga sesungguhnya dimulai. Bagus pemain-pemain akademi muncul dengan penampilan hebat," tambah dia.

Kemenangan Barcelona atas Kobe hadir setelah mereka kalah 1-2 dari Chelsea di Saitama Stadium. Di laga berikutnya, Barcelona akan menghadapi Arsenal, Senin (5/8), dalam laga bertajuk Joan Gamper Trophy.

"Kami punya perasaan bagus setelah berada di Jepang; ada beberapa hal yang dapat kami gunakan. Panas dan kelembapan hari ini sangatlah hebat. Saya bahagia karena kami menjalankan rencana bermain dengan baik, hanya absennya (Gerard) Pique sebagai tindakkan pencegahan (dari cedera)," urai Valverde.