BolaSkor.com - Marc-Andre ter Stegen untuk pertama kali tampil membela Barcelona asuhan Ronald Koeman saat menjamu Dynamo Kiev dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2020-2021. Kiper berkebangsaan Jerman itu pun langsung membuat sang pelatih terkesan.

Duel yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (5/11) dini hari WIB, memang menjadi laga perdana Ter Stegen di musim 2020-2021. Kehadirannya berperan penting membawa Barcelona menang dengan skor 2-1.

Ter Stegen sudah menepi dari lapangan hijau sejak musim panas lalu karena mengalami cedera lutut. Namun absen dalam waktu yang cukup lama tak membuat kemampuan kiper berusia 28 tahun itu menurun.

Baca Juga:

Barcelona Vs Real Betis, Panasnya Hubungan Joaquin dengan Ronald Koeman

Plintat-plintut Koeman, Dulu Jual Suarez, Kini Mengeluh Kekurangan Striker

Pep Guardiola Tutup Pintu Kembali ke Barcelona

Aksi Marc-Andre ter Stegen

Ter Stegen tercatat membuat tiga penyelamatan spektakuler untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan. Sayang dirinya gagal mencatatkan clean sheet karena dijebol Viktor Tsigiankov pada menit ke-75 memanfaatkan bola rebound.

Meski kebobolan, Koeman tetap memuji performa Ter Stegen. Ia bahkan tak ragu menyebut kipernya itu sebagai kunci kemenangan Blaugrana.

"Dia telah terbukti menjadi penjaga gawang yang hebat bagi kami. Dia telah berlatih dengan baik dan kita bisa melihatnya hari ini," kata Koeman kepada Movistar.

"Terima kasih kepada Marc, yang sangat fenomenal sehingga kami berhasil mengalahkan mereka."

Dibalik pujian kepada Ter Stegen, Koeman juga mengkritik permainan tim asuhannya. Barcelona memang tampil di bawah performa terbaik.

Hal itu diperparah dengan kondisi sang lawan yang tidak dalam kondisi terbaik. Dynam Kiev memang tak bisa memainkan sejumlah pemain andalan karena terinfeksi virus corona.

"Kami harus bermain lebih baik dan meningkatkan permainan tanpa bola. Hari ini mereka menempatkan kami dalam bahaya dan kami harus membicarakannya dan meningkatkan permainan tanpa bola kami," pungkasnya.