BolaSkor.com - FC Barcelona meraih kemenangan penting di laga kedua grup F Liga Champions 2019-20 yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (3/10) dini hari WIB. Blaugrana menang dengan skor 2-1 atas tamunya yang berasal dari Italia, Inter Milan.

Atas hasil tersebut, Barcelona ada di peringkat dua dengan raihan empat poin, di bawah Borussia Dortmund yang menang 2-0 atas Slavia Praha. Di tempat ketiga ada Slavia Praha dengan raihan satu poin dan Inter di urutan terakhir.

Barcelona, yang langsung turun dengan trisula Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann, sempat dibuat terkejut dengan gebrakan tim tamu yang mencuri keunggulan di menit tiga via lesakkan kompatriot Messi, Lautaro Martinez.

Menerima assist dari eks striker Barca, Alexis Sanchez, Martinez memenangi duel adu cepat dengan Gerard Pique dan mengoyak jala gawang Barca yang dijaga Marc-Andre ter Stegen. Inter langsung menutup rapat pertahanan pasca unggul.

Baca Juga:

Pelatih Barcelona Sudah Temukan Posisi Terbaik untuk Antoine Griezmann

Prediksi Barcelona Vs Inter Milan: Berharap Tuah Camp Nou

Nostalgia - Mahakarya Jose Mourinho di Inter Milan, Mengalahkan Barcelona dengan Memenjarakan Lionel Messi

Lautaro Martinez

Barcelona, seperti yang sudah diprediksi, mendominasi penguasaan bola di babak pertama. Akan tapi, pertahanan rapat dan solit Inter menyulitkan mereka menciptakan banyak peluang. Beberapa peluang yang tercipta, dari tandukkan Griezmann dan sepakan Arthur hanya melebar dari gawang Inter.

Nerazzurri juga punya setidaknya dua peluang bersih untuk menambah keunggulan. Akan tapi, peluang dari Sanchez dan Stefano Sensi masih bisa digagalkan oleh Ter Stegen. Paruh pertama berakhir untuk keunggulan Inter.

Di babak kedua, permainan Barca berubah dengan masuknya Arturo Vidal di menit 53 menggantikan Sergio Busquets. Lini tengah Barca semakin hidup karena tipikal gelandang box to box Vidal, sedangkan Frenkie de Jong menjadi jangkar permainan di tengah.

Alhasil, tekanan konstan Barca berbuah gol dari sepakan firs time Luis Suarez di menit 58. Menerima operan lambung Vidal, Suarez melepaskan tendangan ke kiri gawang Inter tanpa bisa ditepis oleh sang kapten, Samir Handanovic.

Luis Suarez

Gol itu memberikan momentum bagi Barca. Mereka akhirnya berbalik unggul di menit 84 melalui gol kedua Suarez. El Pistolero, menerima operan Messi, melewati kompatriotnya, Diego Godin, dan mencetak gol ke gawang Handanovic. 2-1 dan Barca menjaga keangkeran Camp Nou.

Hasil yang mengecewakan untuk Inter. Padahal, Martinez jadi sosok pertama dari Inter yang dapat mencetak gol di Camp Nou sejak terakhir Mario Bertini melakukannya pada 1970.

"Saya pikir kami bermain baik, kami membuktikan bahwa kami bisa memberikan masalah untuk Barcelona dan ada penyesalan kala kami tidak membunuh laga ketika punya peluang," tutur Conte kepada Sky Sport Italia.

"Sekarang kami harus segera menutup luka kami dan bersiap melawan Juventus pada Minggu (waktu setempat). Saya sulit berbicara hal positif setelah kekalahan, karena saya menderita ketika kami kalah. Saya menderita."

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Nelson Semedo; Arthur, Sergio Busquets (Arturo Vidal 53'), Frenkie De Jong; Antoine Griezmann (Ousmane Dembele 66'), Luis Suarez, Lionel Messi.

Pemain Cadangan: Neto, Ivan Rakitic, Jean-Clair Todibo, Ousmane Dembele, Moussa Wague, Arturo Vidal, Carles Perez.

Pelatih: Ernesto Valverde

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva (Danilo D'Ambrosio 71'), Marcelo Brozovic, Stefano Sensi (Matteo Politano 79'), Nicolo Barella, Kwadwo Asamoah; Lautaro Martinez, Alexis Sanchez (Roberto Gagliardini 66').

Pemain Cadangan: Cristiano Biraghi, Daniele Padelli, Matias Vecino, Danilo D'Ambrosio, Matteo Politano, Sebastiano Esposito, Roberto Gagliardini.

Pelatih: Antonio Conte