Barcelona 2-1 Valencia: Blaugrana Ciptakan Rekor dan Tujuh Poin Lagi untuk Jadi Juara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 15 April 2018
Barcelona 2-1 Valencia: Blaugrana Ciptakan Rekor dan Tujuh Poin Lagi untuk Jadi Juara
Barcelona Vs Valencia. (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona tampil perkasa dengan mengalahkan Valencia dengan skor 2-1, pada laga pekan ke-32 La Liga Spanyol musim 2017/2018 di Camp Nou, Sabtu (14/4) malam tadi WIB.

Kemenangan ini membuat Barcelona menorehkan rekor baru dengan tidak terkalahkan dalam 39 laga La Liga. Pencapaian ini melampaui Real Sociedad di musim 1979/1980.

Tak hanya itu, kemenangan ini membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga musim ini dengan raihan 82 poin dari 32 laga, atau unggul 14 angka dari Atletico Madrid di posisi kedua. Artinya, Barcelona hanya membutuhkan tujuh poin untuk memastikan gelar juara La Liga musim ini.

Dalam pertandingan menghadapi Valencia, Barcelona unggul terlebih dahulu melalui Luis Suarez pada menit ke-15. Bola hasil umpan terobosan Philippe Coutinho, diteruskan Suarez dengan tendangan mendatar ke tiang jauh. Skor 1-0 untuk Barcelona.

Barcelona baru bisa menggandakan kedudukan melalui Samuel Umtiti. Memanfaatkan sepakan pojok, Umtiti meneruskan bola dengan tandukannya. Skor 2-0 untuk Barcelona.

Valencia akhirnya memperkecil kedudukan melalui tendangan penalti Daniel Parejo pada menit ke-87. Skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto (Semedo 90+3), Pique, Umtiti, Jordi Alba; Busquets, Paulinho (Dembele 79), Coutinho, Iniesta (Denis Suarez 84); Messi, Luis Suarez

Valencia: Neto; Vezo, Garay, Gabriel, Gaya; Parejo, Kondogbia, Soler, Guedes (Pereira 69); Rodrigo (Zaza 81), Santi Mina (Vietto 71)

Barcelona Valencia La Liga Spanyol Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan