BolaSkor.com - Bayern Munchen pesta gol ke gawang Barcelona setelah menang 8-2 pada pertandingan perempat final Liga Champions 2019-2020, di Estadio Da Luz, Sabtu (15/8) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Barcelona semakin terpuruk.

Barcelona menjadikan Liga Champions sebagai ajang penebusan dosa pada musim ini. Sebelumnya, Barca tidak menjadi pemenang pada LaLiga dan Copa del Rey.

Untuk mencapai mimpinya tersebut, Barca bermain dengan formasi 4-4-2. Lionel Messi dan Luis Suarez dipasang menjadi penyerang oleh Quique Setien.

Sementara itu, Bayern Munchen memilih formasi 4-2-3-1. Serge Gnabry dan Ivan Perisic menopang Robert Lewandowski dari kedua sisi sayap.

Baca Juga:

3 Pertandingan Bersejarah antara Barcelona Kontra Bayern Munchen di Liga Champions

Nostalgia: Ketika Bayern Munchen Mengganyang Barcelona dengan Agregat 7-0

Psywar Pelatih Barcelona, Lionel Messi Jauh Lebih Hebat ketimbang Robert Lewandowski

Barcelona Vs Bayern Munchen

Bayern Munchen sudah mencetak gol pada menit ke-4. Thomas Muller menyelesaikan kerja sama dengan Robert Lewandowski melalui tendangan keras.

Pertandingan menjadi lebih menarik karena Barcelona membalas gol tersebut hanya dalam waktu tiga menit berselang. David Alaba mencetak gol bunuh diri usai gagal mengantisipasi umpan dari sisi kiri dengan baik.

Bayern Munchen akhirnya kembali unggul pada menit ke-21. Tendangan Ivan Perisic tidak bisa dibendung dengan sempurna oleh Marc-Andre ter Stegen.

Enam menit berselang, FC Hollywood mencetak gol ketiga pada laga tersebut. Serge Gnabry mencetak gol usai memanfaatkan umpan matang Leon Goretzka. Clement Lenglet yang melakukan penjagaan tak bisa berbuat banyak.

Bayern semakin di atas angin setelah Muller mencetak gol kedua pada pertandingan itu pada menit ke-31. Muller yang sudah berada di mulut gawang menyambar umpan Joshua Kimmich. Bayern masuk ruang ganti dengan keunggulan 4-1.

Pada babak kedua, Bayern tidak mengendurkan serangan. Sementara itu, Barcelona yang sudah tertinggal jauh menemui jalan buntu.

Asa Barcelona sempat hidup setelah Luis Suarez mencetak gol pada menit ke-57. Mantan penyerang Ajax Amsterdam itu melewati panjagaan pemain Bayern dan melepaskan tembakan ke sudut gawang.

Sayangnya, Barcelona kembali kebobolan ketika laga memasuki menit ke-63. Gol bermula dari pergerakan Alphonso Davies dari sisi kiri melewati Nelson Semedo. Kemudian, ia memberikan umpan akurat yang diselesaikan dengan baik oleh Joshua Kimmich.

Petaka bagi Barcelona kembali hadir pada menit ke-82. Kerja sama Philippe Coutinho dengan Alaba diselesaikan oleh Lewandowski yang tak mendapatkan kawalan berarti dari pemain Barcelona. Wasit sempat meninjau gol tersebut melalui VAR. Namun, gol ternyata sah.

Robert Lewandowski

Coutinho tak mau ketinggalan memberikan pil pahit untuk Barcelona. Pemain internasional Brasil itu memborong dua gol yang masing-masing terjadi pada menit ke-85 dan menit ke-89.

Pada gol pertamanya, Coutinho melewati Ter Stegen yang tak bisa melakukan banyak pergerakan. Sementara itu, pada gol kedua, Coutinho memanfaatkan umpan silang Thiago.

Skor 8-2 bertahan hingga akhir pertandingan. Barcelona tersingkir, sedangkan Bayern Munchen menunggu pemenang pertandingan Manchester City kontra Olympique Lyon di semifinal.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-4-2): 1-Ter Stegen; 2-Nelson Semedo, 3-Gerard Pique, 15-Clement Lenglet, 18-Jordi Alba; 20-Sergi Roberto (17-Antoine Griezmann 46'), 5-Sergio Busquets (31-Ansu Fati 70'), 21-Frenkie de Jong, 22-Arturo Vidal; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez

Pelatih: Quique Setien

Bayern Muenchen: 1-Manuel Neuer; 19-Alphonso Davies, 27-David Alaba, 17-Jerome Boateng (4-Niklas Sule 76'), 32-Joshua Kimmich; 18-Leon Goretzka, 6-Thiago; 14-Ivan Perisic (29-Kingsley Coman 67'), 25-Thomas Mueller, 22-Serge Gnabry (10=Phillipe Coutinho 75'); 9-Robert Lewandowski

Pelatih: Hans Flick